Berita

Disdik Palangkaraya Menyatakan Ribuan Siswa Sekolah Telah Melakukan Vaksin Jelang PTM

BIMATA.ID, Palangkaraya — Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Akhmad Fauliansyah, mengatakan jelang dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sekitar ribuan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri dan swasta di daerahnya telah melakukan vaksin Covid19.

“Dari 11 ribu total pelajar SMP negeri dan swasta di Palangka Raya, sudah melakukan vaksin dan tersisa sekitar tujuh ribu siswa-siswi yang belum divaksin dari 48 sekolah yang ada di kota kita,” katanya, Kamis (30/09/2021).

Ia mengatakan, apabila nantinya seluruh pelajar sudah divaksin semua, maka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas segera dilaksanakan di sekolah masing-masing.

“PTM terbatas bukan jumlah murid akan diatur oleh sekolah ketika melakukan belajar mengajar,” ucapnya.

Saat ini setiap sekolah yang berada di ‘Kota Cantik’ akan melaksanakan uji coba proses belajar mengajar di sekolah. Namun sekolah harus benar-benar memenuhi semua item yang sudah ditentukan.

“Kegiatan proses belajar mengajar nantinya akan terus dipantau oleh Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya, guna menekan munculnya klaster baru ketika PTM diberlakukan,” tungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close