Regional

Makassar-Kroasia Jajaki Kerja Sama Kota Kembar

BIMATA.ID, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menjamu kunjungan Duta Besar (Dubes) Kroasia untuk Asean, Nebosja Koharovic di kediaman pribadinya Jalan Amrullah, Rabu (10/11/2021).

Kunjungannya ini membicarakan akan terjalinnya kerja sama dengan Kota Makassar terkait twining city atau kota kembar.

“Ini kehormatan besar karena Dubes Kroasia meluangkan waktunya bertemu kami dan tertarik dengan Kota Makassar. Hubungan bilateral antar negara dan kota pintunya adalah twining city. Jika kota kembar sudah terbuka maka segala aspek sudah bisa dilakukan kerja sama,” kata Danny.

Danny mengatakan, kerja sama twining city ini berupa pertukaran pelajar, pertukaran skill maupun teknologi di bidang kendaraan bermotor listrik.

“Di Kroasia ini sangat menarik namun kita akan fokus pada kerja sama twining city. Untuk kendaraan listriknya Kroasia menciptakan teknologi jauh lebih baik dari kendaraan listrik yang ada sekarang,” ujarnya.

Dubes Kroasia Nebojsa Koharovic mengatakan, kunjungannya ke Kota Makassar karena melihat potensi besar kemajuan Kota Makassar di masa yang akan datang.

“Makassar memiliki potensi yang sangat luar biasa. Dan kami akan melakukan kerja sama lebih lanjut dan membicarakan terkait prosesnya. Banyak sektor yang akan dikerjasamakan namun kita fokus kota kembar,” kata dia.

Ia pun berharap kerja sama ini bisa segera terealisasi agar kota kembar bisa segera terwujud.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close