BeritaNasionalPolitik

Kader PSI Minta Megawati Tak Sebut Jokowi Petugas Partai, Ini Respon Politikus PDIP!

BIMATA.ID, JAKARTA – Politikus senior PDIP, Hendrawan Supratikno menanggapi pernyataan Kader PSI, Ade Armando yang mengingatkan Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri agar segera berhenti memakai istilah petugas partai kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Hendrawan, banyak pihak yang berusaha mendegradasi istilah petugas partai tersebut.

“Terima kasih untuk masukan Ade Armando dan cukup banyak teman yang lain. Istilah ‘petugas partai’ memang sering disalahpahami. Bahkan ada yang berusaha mendegradasi sebutan tersebut, terutama pihak-pihak yang melantunkan narasi deparpolisasi,” kata Politikus senior PDIP, Hendrawan Supratikno kepada wartawan, Selasa (01/08/2023).

Baca juga: Hadiri Milad PBB ke-25, Prabowo: Walau Bagian Orde Baru Saya Dukung Reformasi

Sambungnya, makna petugas partai yang diucapkan oleh Megawati adalah kepada Ganjar Pranowo, petugas partai sesungguhnya pribadi yang diberi kepercayaan kepada partai untuk memperjuangkan aspirasi, dan kepentingan rakyat.

“Petugas partai berarti mereka yang diberi kepercayaan partai untuk melaksanakan tugas-tugas untuk kepentingan bersama. Tugas-tugas tersebut mulia, karena politik adalah seni mengkonversi aspirasi kebajikan menjadi aspirasi kebijakan,” ucapnya.

Hendrawan sangat menyayangkan lantaran adanya upaya-upaya mendegradasi makna petugas partai tersebut. Karena, ada banyak yang seakan-akan menganggap petugas partai itu berarti bersifat partisan.

Lihat juga: ‘Sidak’ Mobil Raffi Ahmad, Prabowo Langsung Fokus ke Barang Ini

“Ada upaya mendegradasi makna petugas partai. Seakan istilah ini bersifat partisan. Partai seolah-oleh diperhadapkan dengan rakyat. Kepentingan partai tidak identik dengan kepentingan rakyat. Ada diskoneksi. Padahal, petugas partai bersenyawa dengan petugas rakyat, karena kaderisasi yang dilakukan partai menggunakan kurikulum politik partai yang berwatak kebangsaan, kerakyatan, dan keadilan,” ungkapnya.

Sekedar informasi, Ade Armando mempersoalkan istilah ‘petugas partai’ yang disampaikan Megawati Soekarnoputri kepada Presiden Jokowi. Ade meminta Megawati tak lagi menggunakan istilah tersebut.

“Pak Jokowi adalah presiden yang sekarang harus mengabdi pada rakyat Indonesia, bukan tunduk pada PDIP atau tunduk pada Bu Mega saja. Jadi tolong ya Bu, tolonglah para petugas PDIP yang lain, tolong ingatkan Bu Mega agar jangan gunakan istilah petugas partai kepada Pak Jokowi. Oke,” kata Ade Armando.

Simak juga: Pengamat: Prabowo Sosok yang Mampu Penuhi Kebutuhan Generasi Muda

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close