BeritaFoodNasional

Pidato Prabowo di Forum Ketahanan Pangan Global Tuai Pujian dan Tepuk Tangan

BIMATA.ID. BALI – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan) Prabowo Subianto mendapat aplaus dari peserta Global Food Security Forum di Bali, Minggu (13 November 2022). Pidato Prabowo mendapat tepuk tangan meriah.

Awalnya, Prabowo menekankan pentingnya negara-negara di dunia menghindari konflik dalam rangka menghadapi krisis global secara bersama-sama, namun bukan berarti mengabaikan pertahanan.

“Kita harus menghindari konflik, tapi bukan berarti kita tanpa pertahanan, tidak! Sebab, manusia sebagai spesies suka menguasai dan mengambil apa yang ada di depannya yang tak dilindungi dan dipertahankan. Ini sifat manusia,” ucap dia.

Di akhir sambutannya, Prabowo berharap negara-negara di dunia dapat mencapai kesepakatan bersama, khususnya pada KTT G20 di Bali.

“Bali juga sering disebut sebagai Pulau Dewata, Island of the God. Kami berharap akan ada magis dan keajaiban di Pulau Dewata yang kami datangi demi kedamaian dan kemakmuran,” katanya.

Usai pidato, penonton spontan memberikan standing ovation (tepuk tangan). Wartawan veteran dan moderator diskusi Desciian Wahl juga memberikan pujian.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close