BeritaPendidikan

Jelang Pemilukada 2024, PPK Kecamatan Barebbo Lakukan Sosialisasi di Acara Jalan Sehat Anti Mager

BIMATA.ID, BONE – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 78 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Barebbo bersama dengan ribuan masyarakat mengikuti jalan Sehat Anti Mager di Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo. Minggu 13/08/2023.

Dalam kegiatan tersebut, PPK dan PPS se- Kecamatan Barebbo aktif melakukan sosialisasi dalam peningkatan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilihan Anggota DPRD dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone pada tahun 2024 mendatang.

“Atas dasar pengetahuan pentingnya Pemilu itulah sehingga masyarakat akan datang memberikan hak pilihan di TPS pada tanggal 14 februari 2024 yang akan datang,” kata Andi Saiful Marfian ketua PPK Kecamatan Barebbo.

Andi Iful sapaan akrab Andi Saiful Marfian menambahkan, dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut ia menyebutkan beberapa manfaat yang akan didapatkan masyarakat pada pelaksanaan Pemilihan.

“Yang pertama masyarakat dapat menentukan pilihannya didalam memilih wakilnya dengan pemahaman yang baik dan kedua dapat memperbaiki kualitas demokrasi Indonesia,” Tambahnya.

Dalam peningkatan minat demokrasi, PPK Kecamatan Barebbo memprioritaskan untuk kalangan pemilih pemula dan merupakan program kerja yang harus dilakukan setiap pemilih, sebab kata Iful, setiap pelaksanaan Pesta Demokrasi akan ada pemilih Pemula.

““Terutama pada pemilih pemula di beberapa pemilu terakhir menjadi klaster pemilih dengan angka golput yang tinggi,” Lanjutnya.(SHR)

Tulisan terkait

Bimata
Close