BeritaBolaHeadlinePolitikRegional

Cerita Atep Dari Pemain Sepak Bola Hingga Cawabup Bandung

BIMATA.ID, Bandung – Nama Atep kembali ramai diperbincangkan. Hal ini diketahui setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung mantan kapten tim Persib Bandung tersebut sebagai calon Wakil Bupati (Cawabup) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung 2020.

Atep akan mendampingi Yena Rohaniah Iskandar yang didapuk sebagai calon Bupati (Cabup). Yena merupakan Kader PDIP, yang juga putri pengusaha terkenal di Kabupaten Bandung bagian timur, Al Ma’soem. Jika Yena diusung PDIP, Atep melaju dari Partai Amanat Nasional (PAN).

“Kabupaten Bandung, Yena Rohaniah Iskandar dan Atep,” kata Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani saat membacakannya secara daring, Selasa (11/8/2020).

Atep menceritakan, proses dirinya mencalonkan diri sebagai Cawabup dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

“Memang proses komunikasi bersama Bu Yena cukup lama. Beliau sudah sejak tahun lalu berjuang mendapat rekomendasi dan hari ini, tanggal 11 Agustus 2020 sudah diumumkan bahwa PDIP mengusung Bu Yena sebagai Cabup dan saya Cawabup,” kata Atep, Selasa (11/8/2020).

Dirinya menyampaikan, pertemuan dengan Yena terjalin pada Juni lalu. Ketika itu, Yena belum mendapatkan pasangan Cawabup untuk maju Pilkada. Eks gelandang Persib ini pun menyatakan menerima ajakan Yena maju di Pilkada.

“Prosesnya bertemu dua bulan lebih. Waktu itu Bu Yena belum mendapatkan calon Wakil Bupati,” pungkas Atep.

Sebelum bertemu Yena, dirinya sempat diperkenalkan ke publik untuk maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung mendampingi mantan Wakil Manajer Persib, Mulyana melalui jalur independen. Namun, belakangan diberitakan Mulyana melamar ke Partai Gerindra.

“Sebelumnya saya diperkenalkan Bapak Mulyana lewat jalur independen. Tetapi waktu itu tidak dapat rekomendasi dan beliau sempat ke Partai Gerindra. Setelah itu akhirnya saya diajak Bu Yena,” tandas Atep.

Untuk merealisasikan pencalonannya sebagai Cawabup, dirinya memutuskan melamar ke PAN dan mendapatkan rekomendasi dari DPD PAN Kabupaten Bandung sejak beberapa minggu lalu.

“Waktu itu kan belum berpartai dan akhirnya saya berlabuh ke PAN. Rekomendasi bahwa saya dari PAN kurang lebih tiga minggu yang lalu,” ujar Atep.

Dirinya mengaku, mendaftar ke PAN sekitar satu bulan yang lalu. Setelah bergabung dan diterima, dirinya mendapatkan arahan dari Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

“Setelah diterima, kemudian diperintahkan Pak Zulkifli (maju Pilbup),” imbuh Atep.

Dirinya sendiri belum resmi menyatakan pensiun berkarier sebagai pesepakbola. Pemain yang terdepak dari Persib pada Liga 1 2019 ini untuk pertama kalinya terjun ke politik praktis.

“Niat saya sudah bulat jadi calon Wakil Bupati. Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Kabupaten Bandung,” tutup Atep.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close