BeritaNasionalRegionalUmum

HUT RI ke-78, Polda Banten Gelar Taptu Pawai Obor

BIMATA.ID BANTEN Polda Banten laksanakan kegiatan Taptu atau tradisi pawai berjalan kaki dengan membawa alat penerangan obor, yang diadakan tiap tahun dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, di Alun-alun Barat, Kota Serang pada Rabu (16/08) sekira pukul 19.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, dan Pejabat Utama Polda Banten.

Dalam sambutanya Rudy mengatakan adapun kegiatan Taptu ini rutin dilaksanakan untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia, khususnya di daerah Banten.

“Malam ini, Polda Banten bersama dengan TNI dan unsur Forkopimda akan melaksanakan Taptu atau Pawai Obor, guna mengenang kembali perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan khususnya di daerah Banten, yang akan di mulai dari alun-alun Kota Serang depan pendopo lama Gubernur Banten.” kata Rudy.

Rudy menyampaikan bahwa selain pawai obor kegiatan lainnya, tepat pukul 24.00 Wib peserta pawai mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Ciceri Serang. “Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang kita laksanakan kali ini yaitu untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan RI Ini juga sebagai salah satu cara untuk mengobarkan jiwa patriotisme generasi muda” ucap Rudy.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close