Berita

Legislator Gerindra Jatim Dorong BUMD Meningkatkan Kinerja di Masa Pandemi

BIMATA.ID, Jawa Timur– Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Jawa Timur (Jatim), H.Hidayat,M.si, menyatakan akan melakukan langkah strategis untuk mendorong meningkatkan kinerja BUMD Jatim sehingga bisa eksis bahkan di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan H.Hidayat,M.si di akun media sosial Facebook Gerindra Jawa Timur, Selasa 07 September 2021.

“Dengan langkah ini diharapkan bisa menjawab kendala dan kesulitan yang dihadapi pejabat BUMD. Dengan IPO, Pemprov Jatim bisa menjual sebagian saham BUMD kepada masyarakat dan memanfaatkan dana segar itu untuk mengambangkan bisnisnya, tanpa harus mengajukan kredit ke Bank dan tidak membebani APBD karena tidak perlu mengajukan suntikan modal,”ucapnya.

Pihaknya mengatakan, mayoritas BUMD-BUMD Jatim belum menunjukkan performa yang optimal, capaiannya selalu dibawah target, bahkan mayoritas cenderung mengalami kerugian.

“Ini salah satu bukti ketidakseriusan Pemprov dalam mengelola dan melakukan penyehatan ditubuh BUMD, sehingga berdampak besar terhadap capaian target perusahaan,” tegas Hidayat.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close