BeritaHukumPolitik

Gus Adhi Suarakan Gerakan Anti-Politik Uang

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi II DPR RI A.A Bagus Adhi Mahendra Putra atau yang akrab disapa dengan Gus Adhi mengatakan, Pentingnya Pendidikan politik bagi pelajar inilah yang ditanamkan mulai saat dini. Sebab ia menilai, kesadaran pada iklim politik yang sehat dan bersih perlu ditanamkan bagi pelajar. Sehingga, pendidikan adalah tempat para generasi bangsa menempa diri agar di kemudian hari bisa meneruskan dinamika perpolitikan yang membangun.

Diketahui, Adhi Mahendra masuk kampus, baik itu Perguruan Tinggi Negeri atau swasta yang ada di Bali untuk melakukan pendidikan politik kepada pemilih terutama kepada pemula. Dia menyerukan kepada peserta untuk bersama-sama melakukan gerakan Anti-Politik Uang (money politic). Menurutnya untuk menyongsong pemilu 2024 perlu ditekankan kepada pelajar tentang pentingnya pemilu yang bersih melalui anti politik uang.

Baca Juga : Prabowo Tinjau Kesiapan Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan

Pelajar merupakan aset negara yang dapat menentukan kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Hal tersebut bisa dimulai dari kemajuan pendidikan, maka penting ditanamkan kesadaran partisipatif politik dengan cara yang sehat dan bersih.

“Dalam menyongsong Pemilu 2024 nanti yang terpenting adalah kesepahaman dan kesepakatan dan bukan transaksional,” kata Gus Adhi, melalui keterangannya saat dihubungi, di Jakarta, dikutip dari website resmi DPR RI, Senin (28/08/2023).

Politisi dari Fraksi Partai Golkar ini berpendangan pendidikan politik merupakan faktor penting bagi terbentuknya sikap politik warga negara yang mendukung berfungsinya sistem pemerintahan secara sehat. Pendidikan politik adalah usaha sadar untuk mengubah proses sosialisasi politik masyarakat sehingga mereka memahami dan menghayati betul nilai-nilai yang terkandung dalam suatu sistem politik yang ideal yang hendak dibangun.

Simak Juga : Pilpres 2024 Relawan KIPRA Dukung Prabowo, Fauzi Baadilah: Kita Semakin Kuat!

Oleh sebab itu, untuk menyongsong pesta demokrasi yang bersih dan sehat, Gus Adhi memberikan pemahaman tentang dampak buruk dari politik uang. “Sudah terlalu banyak dampak buruk dari politik uang (transaksional) yang kita alami. Jadi untuk itu mari kita hentikan secara bersama praktik politik uang tersebut dalam mewujudkan pemilih berdaulat, bangsa bermartabat di pemilu 2024 nanti,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close