BeritaPeristiwaRegional

Gibran Beri Tanggapan Soal Relawan Jelang Pilpres 2024

BIMATA.ID, SOLO – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menyebut para relawan semakin ditahan semakin liar karena mereka memiliki inisiatif masing – masing dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Gibran mengatakan, tidak ada arahan apa pun yang diberikannya kepada relawan dalam menentukan pilihan pada pilpres tahun depan.

“Yang namanya inisiatif relawan ya begitu,” kata Gibran Rakabuming Raka dikonfirmasi pada saat di Solo, Rabu (30/08/2023).

Baca juga: Survei LSI: Jika Pemilu Dilakukan Sekarang, Prabowo Unggul 24,2% Kalahkan Ganjar dan Anies

Kemudian, terkait dengan baliho bergambar dirinya yang terpasang di sejumlah daerah, ia mengaku tidak tahu menahu.

“Di Semarang baliho ku juga banyak,” ungkapnya.

Selain itu, mengenai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tak perlu terburu – buru menentukan pilihan pada Pilpres mendatang, Ia menyetujuinya.

Lihat juga: Head to Head Survei LSI: Prabowo Ungguli Ganjar, Raih 47,3%

“Ya sudah, semuanya nggak usah terburu-buru,” jelasnya.

Ia mengaku pilihannya masih di dua nama yang digadang – gadang akan mencalonkan diri sebagai Presiden, yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

“Tetap dua nama itu, nanti lama-lama juga mengerucut ke satu nama,” katanya.

Simak juga: Simulasi Dua Pasangan Survei Terbaru LSI, Prabowo-Khofifah dan Prabowo-Erick Selalu Unggul

Sekedar informasi, mengenai dirinya yang masuk menjadi satu dari tiga nama yang digadang – gadang akan mendampingi Prabowo sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres), ia justru mempertanyakan.

“Mosok aku (masa saya)? Wakil presiden kan cuma satu, tiga besar ya ora ngaruh (tidak berpengaruh). Mosok seko Gerindra, saya kan dari PDIP,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close