BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Gerindra: Cawapres Prabowo Dalam Tahap Pematangan Akhir

BIMATA.ID, Jakarta – Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto masih belum mengumumkan sosok cawapres yang akan mendampingi. Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, menyebut nama kandidat sudah memasuki pematangan akhir oleh Prabowo.

“Nama-nama itu (Cawapres) sekarang sedang dalam proses pematangan akhir oleh Pak Prabowo Subianto,” ujar Muzani saat hadir di acara peresmian sekretariat relawan Prabowo di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2023).

BACA JUGA: Hadapi Dinamika Global, Indonesia Butuh Pemimpin Independen dan Kreatif Seperti Prabowo

Muzani pun menekankan Prabowo dalam waktu dekat akan mengumumkan siapa cawapresnya. Teka-teki ini pun diakui Muzani tidak henti-hentinya ditanyakan oleh banyak pihak.

“Pertanyaannya memang satu, siapa Wakil Presidennya Pak Prabowo? itu yang ditanya oleh semua pihak. Karena itu saudara-saudara pada waktunya calon wakil presiden Pak Prabowo akan diumumkan,” jelas Muzani.

Ketua Harian Partai Gerindra Dasco sebelumnya mengatakan pembicaraan terkait cawapres dirundingkan oleh para ketua umum partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dasco menyebut seluruh partai di KIM sudah berkomitmen untuk menyerahkan keputusan ke Ketum Gerindra Prabowo. Ia mengatakan sebenarnya pembicaraan cawapres Prabowo tak sulit dilakukan usai bertambahnya dukungan dari partai lain.

BACA JUGA: Bakar Semangat Kebersamaan, Simpatisan Prabowo Gelar Senam Sehat di Karawang

“Sebenarnya nggak. Karena dari awal partai-partai yang berkoalisi sudah berkomitmen menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Prabowo. Nah cuman kan ini Pak Prabowo ini, ingin juga musyawarah mufakat. Sehingga kan nanti pasti diajak bicara ketum-ketum partai yang ada,” kata dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Dasco menyebut pertemuan antar ketua umum KIM pasti akan terselenggara kembali. Ia menyebut nama kandidat cawapres Prabowo bisa saja mengemuka di publik atau bahkan tak terdengar di masyarakat.

BACA JUGA: Ngaku Tak Kaget Dicalonkan Jadi Cawapres Prabowo, Budiman Sudjatmiko: 2011 Pernah Ditawari

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close