BeritaHeadlineHukum

Buntut Unggahan Promosi, Ormas Islam di Makassar Minta Pemerintah Cabut Izin Operasional Holywings Indonesia

BIMATA.ID, Sulsel – Ormas Islam di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), meminta pemerintah mencabut izin operasional Holywings Indonesia. Termasuk, mereka meminta memproses hukum pihak yang diduga melakukan unsur SARA dalam unggahan produk promo di media sosial.

“Sebagai muslim, kami di Brigade Muslim Indonesia (BMI) merasa sangat kecewa terkait tindakan pihak Holywings yang mencantumkan nama Muhammad dan Maria di promo minuman beralkohol,” ungkap Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BMI Provinsi Sulsel, Hanif Aji Muslim, Kamis (23/06/2022).

Hanif menilai, mencantumkan nama Muhammad dan Maria sebagai syarat untuk mendapatkan promo minuman beralkohol adalah tindakan biadab, yang tidak berpendidikan. Serta, mereka menganggap sebagai penghinaan kepada agama Islam dan Nasrani.

“Karena nama Muhammad dan Maria itu adalah nama yang sangat kami hormati sebagai simbol muslim dan simbol agama samawi lainnya,” tukasnya.

Ia menyampaikan, meski pihak manajemen Holywings telah melakukan permintaan maaf. Namun, DPD BMI Provinsi Sulsel berharap pihak manajemen Holywings diproses pidana.

“Ini sama sekali tidak menggugurkan perbuatan pidananya. Mereka telah menyinggung simbol agung agama kami. Semua yang terlibat dalam promo tersebut wajib untuk dilakukan proses hukum, agar hal ini menjadi pelajaran kepada siapa pun untuk jangan coba-coba menghina simbol agama kami dan agama orang lain,” papar Hanif.

Sekali lagi, Hanif meminta kepada aparat kepolisian untuk segera melakukan tindakan tegas dengan melakukan penyelidikan kepada semua yang terlibat. Jika unsur pidananya terpenuhi, maka hal yang pantas buat mereka dipenjara dan diseret ke meja hijau.

“Kami juga meminta kepada pihak pemerintah untuk mencabut izin Holywings Indonesia, yang telah membuat promo tersebut dan membekukan seluruh usaha Holywings supaya mereka sadar betapa berbahayanya menghina simbol-simbol agama tertentu,” katanya.

Diketahui sebelumnya, jagat maya menjadi heboh lantaran unggahan promosi produk Holywings Indonesia yang menyinggung unsur SARA.

Pada unggahannya tersebut, Holywings Indonesia sempat menuliskan akan memberikan promo menarik bagi yang bernama ‘Muhammad’ dan ‘Maria’. Unggahan ini pun langsung viral dan menuai banyak hujatan.

Tak lama kemudian, pihak Holywings langsung menghapusnya dan memohon maaf.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close