BeritaPeristiwaRegional

Gerindra Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa Lembantongoa

BIMATA.ID, Sulawesi Tengah – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah Abdul Karim Al-Jufri mengatakan bahwa Partai Gerindra menyerahkan bantuan kepada korban gempa di Lembantongoa.

Bantuan tersebut meliputi beras, alas tidur, selimut, dan senter untuk membantu meringankan beban para korban.

“penyalurannya dibagi menjadi dua bagian. pertama diserahkan kepada ranting Partai Gerindra setempat, sementara bagian kedua diberikan langsung kepada warga dusun 5,” kata serta Abdul yang juga sekretaris DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah.

Baca juga: Longki Djonggala Target Menangkan Prabowo dan Rebut Kursi Ketua DPRD se-Sulteng

Mantan juara pencak silat internasional ini menjelaskan bahwa batuan tersebut adalah langkah awal dan akan diikuti oleh bantuan lanjutan yang saat ini sedang dikumpulkan oleh DPD dan DPC Gerindra Sigi.

Hal ini juga mendapatkan atensi dan arahan langsung dari Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tengah, Longki Djanggola untuk membantu warga yang sedang mendapatkan musibah.
Dengan tekad yang bulat, mereka berupaya memberikan dukungan maksimal kepada korban gempa ini.

“Bantuan berkelanjutan ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang lebih luas dan signifikan bagi masyarakat yang terdampak,” sambungnya.
Namun, dalam proses penyaluran bantuan ini, terdapat beberapa kendala terutama terkait sarana transportasi yang terbatas.

Lihat juga: Prabowo Sebut Tak Malu Banyak Belajar Dari Jokowi

Abdul Karim Al-Jufri menjelaskan bahwa meskipun menggunakan kendaraan seadanya, mereka tetap berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi kendala tersebut dan memastikan bantuan sampai ke tangan para korban.

Tanggap cepat terhadap bencana ini juga mencerminkan semangat para kader Partai Gerindra yang memiliki perhatian tinggi terhadap kondisi masyarakat.

“Dalam situasi sulit seperti ini, solidaritas dan kepedulian masyarakat, terutama para pemimpin dan anggota partai, menjadi sangat penting. Upaya bantuan ini juga sejalan dengan semangat dan komitmen dari kader Prabowo Subianto, yang memiliki tanggapan tanggap terhadap berbagai bencana alam, termasuk gempa di wilayah Sigi,” paparnya.

Simak juga: Gerindra Banten Siap Menangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Bantuan yang telah diberikan dan bantuan lanjutan yang akan dikirimkan sekaligus memberikan bukti nyata komitmen dari Partai Gerindra dan para kader untuk berdiri bersama masyarakat yang membutuhkan dalam situasi sulit seperti ini.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close