BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Prabowo Sebut Tak Malu Banyak Belajar Dari Jokowi

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku tak malu dirinya banyak belajar dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prabowo saat ini juga menjabat sebagai menteri pertahanan.

Hal tersebut disampaikan Prabowo ketika ditanyai cara dirinya menyapa masyarakat yang dinilai kian mirip seperti Jokowi.

BACA JUGA: Inilah Tempat Wisata di Hambalang Bogor, Kalau Beruntung Bisa Ketemu Prabowo

“Ya ini alamiah saja. Saya enggak malu-malu bahwa saya banyak belajar dari Pak Jokowi, enggak malu,” kata Prabowo di Jakarta Selatan, Senin (7/8).

Prabowo menegaskan perubahannya ini terjadi secara alamiah. Ia mengakui dirinya dulu kerap dianggap terlalu kaku ataupun formal.

Menteri Pertahanan itu menyebut seiring bertambahnya usia, seharusnya seseorang semakin banyak belajar. Ia lantas menepis anggapan dirinya ‘menghamba’ terhadap kekuasaan.

Prabowo menyebut dirinya dan Jokowi sama-sama memiliki jiwa patriot, sehingga ia tak malu mengaku banyak belajar dari Jokowi.

BACA JUGA: Golkar Beri Sinyal Dukung Prabowo, Gerindra: Kami Rangkul Seluruh Kekuatan Politik

“Saya patriot, Pak Jokowi patriot dan saya belajar dari yang bagus kenapa malu?” tegasnya.

Prabowo dua kali bertarung melawan Jokowi dalam Pilpres 2014 dan Pilpres 2019. Namun, Prabowo selalu kalah dari Jokowi. Prabowo lalu memutuskan bergabung dalam pemerintahan Jokowi.

Prabowo ditunjuk menjadi menteri pertahanan. Saat ini ketua umum Partai Gerindra itu digadang-gadang kembali maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Dalam beberapa kesempatan, Prabowo ikut mendampingi Jokowi kunjungan kerja. Ia juga kerap bertemu dengan Jokowi di Istana. Rutinitas yang intens ini dianggap sinyal Jokowi mendukung Prabowo.

BACA JUGA: Relawan “Gerakan Mantap Pilih Prabowo” Deklarasikan Dukungan

Prabowo telah membangun koalisi bersama Ketum PKB Muhaimain Iskandar alias Cak Imin, Namun, hingga kini kedua partai belum mendeklarasikan pasangan capres dan cawapres.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close