BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Gerindra Masih Tunggu Partai yang Gelar Pertemuan di Bali Merapat ke Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta- Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menyebut bakal ada partai politik lagi yang bergabung mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ia menyebut partai politik yang diisukan akan bergabung itu merupakan parpol yang hingga kini belum menentukan sikap koalisinya. Ia pun mengisyaratkan parpol tersebut baru saja melangsungkan pertemuan di Bali.

BACA JUGA: Romo Syafii Dihadapan KAHMI se-Indonesia: Pak Prabowo Figur Pemersatu Bangsa

“Kemarin ada partai yang melakukan pertemuan di Bali, ya infonya sebagian besar atau semua pengurus tingkat provinsinya menyampaikan dukungan ke Pak Prabowo. Kita jadi tinggal nunggu waktunya saja. Kita berdoa agar disegerakan,” kata Habiburokhman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (01/08/2023).

Pada kesempatan itu, dia juga menyebut ada partai politik di parlemen yang sampai saat ini belum menentukan arah dukungan akan merapat ke Gerindra guna mendukung Prabowo di 2024.

“Partai parlemen juga yang sampai sekarang belum menentukan pilihan, naga-naganya juga akan segera menentukan pilihan berlabuh ke koalisi Pak Prabowo,” ucapnya.

BACA JUGA: Relawan 08 Siap Menangkan Prabowo di Jateng

Meski tak menyebut secara rinci partai yang ia maksud. Namun, salah satu partai yang berkumpul di Bali beberapa waktu lalu ialah Golkar.

DPD Partai Golkar se-Indonesia berkumpul dan bertemu dengan Airlangga di Bali pada Minggu (30/7). Salah satu hasil dari pertemuan itu ialah aspirasi sejumlah DPD untuk mengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 nanti.

Saat ditanya apakah partai yang berkumpul di Bali dan partai parlemen belum bersikap itu adalah Golkar dan PAN, Habiburokhman enggan menjawabnya.

BACA JUGA: Prabowo Terima Kunjungan Menhan Arab Saudi, Perkuat Kerja Sama Industri Pertahanan

“Saya belum bisa sampaikan, tapi kalau anda menduga-duga saya enggak bisa larang,” imbuhnya.

Dia hanya mengatakan ada partai-partai politik besar yang hendak merapat ke Partai Gerindra untuk berkoalisi pada Pilpres 2024.

“Pokoknya ada partai-partai besar, infonya saya dapat juga, saya dengar juga, akan bergabung dengan kami, kami minta didoakan,” tuturnya.

Selain itu, Wakil Ketua Komisi III DPR itu mengatakan bahwa ada pula partai politik di luar parlemen akan bergabung bersama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

BACA JUGA: Tiba di Jakarta, Prabowo Jemput Langsung Pangeran Khalid bin Salman dari Arab Saudi

“Ada juga yang dari luar parlemen sehingga kita berikhtiar dan berharap koalisi ini akan semakin besar dan semakin kita mudah untuk menjalankan agenda-agenda perjuangan melanjutkan keberhasilannya Pak Jokowi ini,” kata dia.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close