BeritaKomunitasPeristiwaPolitikRegionalUmum

Gerindra Kota Bengkulu Sambut Baik Dukungan Relawan Projo untuk Prabowo

BIMATA.ID, BENGKULU – DPC Gerindra Kota Bengkulu ikut menyambut baik akan dukungan Relawan Pro Jokowi (Projo) Provinsi Bengkulu ke Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024.

Ketua DPC Gerindra Kota Bengkulu, Marliadi, SE mengatakan pihaknya siap saling bahu membahu dalam upaya memenangkan Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

BACA JUGA: Gerindra DKI Yakin Prabowo Menang di Jakarta

“Alhamdulillah, kita menyambut baik, kalau memang projo, khususnya Projo Bengkulu sudah memutuskan untuk mendukung capres pak Prabowo,”.

“Kita dari Partai Gerindra, khususnya DPC Gerindra Kota Bengkulu menyambut baik. Mudah-mudahan ke depan kita bisa bekerjasama, saling bahu membahu untuk memenangkan pak Prabowo sebagai Presiden RI di Pemilu 2024,” kata Marliadi, Rabu (23/8/2023).

Ia menjelaskan memang perlu sinergitas dan kerjasama yang baik, antar semua pendukung dan relawan untuk Kemenangan Prabowo Subianto untuk menuju RI-1.

“Mudah-mudahan nanti relawan relawan yang lain, serta partai pendukung agar kita duduk bersama untuk membuat strategi untuk kemenangan. Sehingga nanti di Bengkulu khususnya Kota Bengkulu, pada umumnya Provinsi Bengkulu Prabowo bisa menang di Pemilu 2024 nanti,” papar Wakil I Ketua DPRD Kota Bengkulu ini.

BACA JUGA: Relawan Usul Gibran Jadi Pendamping Prabowo di Pilpres 2024

Relawan Projo Bengkulu mendeklarasikan diri untuk mendukung Prabowo Subianto pada gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPW Projo Bengkulu, Frengki, SE usai Konferensi Daerah (Konferda) Projo Bengkulu, Rabu (23/8/2023).

“Dari hasil Konferda kawan – kawan, DPC yang hadir sepakat mendukung Pak Prabowo pada Pilpres nanti,” kata Frengki.

Ia menjelaskan dukungan ini, diberikan usai voting pemilihan capres dan cawapres yang hasilnya 6 DPC Projo memilih Prabowo Subianto, sementara 2 DPC Projo memilih Ganjar Pranowo.

“Hasil konferda dukungan ini nantinya akan diserahkan ke DPP Projo, sebagai pertimbangan untuk Rakernas penentu arah dukungan capres dari relawan Projo,” ujar Frengki.

BACA JUGA: Fenomena Prabowo Efek, Elektabilitas Gerindra Naik

Tak hanya mendeklarasikan diri mendukung Prabowo Subianto, Relawan Projo Bengkulu juga lantang menyuarakan nama putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto.

“Projo Bengkulu dari Konferda tadi sepakat mendukung pak Prabowo sebagai Capres. Dan untuk Cawapres nya itu, mas Gibran,” kata Ketua DPW Projo Bengkulu Frengki, SE usai Konferensi Daerah (Konferda) Projo Bengkulu, Rabu (23/8/2023).

Frengki mengungkapkan ada alasan kuat, terpilihnya nama Gibran menjadi calon pendamping dari pentolan Partai Gerindra menuju kursi RI-1 itu.

Terutama dalam hal kepemimpinan, Gibran sendiri saat ini sudah menunjukkan tangan dingin di Kota Solo.

“Sosok Gibran ini, kita menyakini beliau lah yang bisa melanjutkan program-program pak Jokowi. Misalnya jalan tol, hingga hilirisasi pertambangan,” papar Frengki.

BACA JUGA: PWS: Prabowo Terus Unggul dalam Survei, Apa Rahasianya?

Usia Gibran yang baru menginjak usia 35 tahun, lanjutnya, memang belum memasuki usia minimal seorang politisi untuk mendaftar sebagai capres maupun cawapres, yaitu usia minimal 40 tahun.

Namun saat ini sudah ada gugatan terhadap Undang-Undang Pemilu terkait batas usia capres dan calon wakil presiden menjadi 35 tahun di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kita memang menantikan itu, saatnya pemimpin milenial, cepat tanggap, kesantunannya. Kita melihat itu ada di sosok Gibran,” ungkap Frengki.

BACA JUGA: Menangkan Prabowo, Pengurus Gerindra Bertemu PBB Jatim

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close