BeritaNasionalPolitik

Relawan Usul Gibran Jadi Pendamping Prabowo di Pilpres 2024

BIMATA.ID, SEMARANG – Relawan Prabowo Subianto 08 (Repro) yang tergabung dalam kelompok Repro Mandiri 08 wilayah Jawa Tengah menggelar deklarasi di Kota Semarang, Rabu (23/08/2023).

Diketahui, Repro Mandiri 08 mengusulkan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto.

Relawan meyakini Gibran dapat memuluskan kemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024.

Baca juga: Menangkan Prabowo, Pengurus Gerindra Bertemu PBB Jatim

Ketua Umum Repro Mandiri 08, Rahman Fajriansyah menilai sosok Gibran mampu menjadi daya tarik untuk mendulang suara baik suara pemilih Jokowi, suara generasi milenial dan suara dari Gen Z.

“Mas Gibran itu menjadi suatu kebutuhan, bahwa untuk memenangkan Pilpres 2024. Peran, fungsi dan kapasitas mas Gibran menjadi hal yang sangat signifikan dalam mereka mendukung bapak Prabowo Subianto untuk menang di Pilpres ini, ” kata Rahman Fajriansyah, Ketum DPP Repro Mandiri 08, dalam keterangannya, pada Kamis (28/08/2023).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Repro Mandiri 08, Ardas Patra menjelaskan, bahwa belajar dari kekalahan di Pemilihan Umum (Pemilu) sebelumnya, Ia lebih menekankan untuk melakukan pengamanan dari proses mendapatkan suara sampai suara itu dikirim sampai ke tingkat penghitungan berjenjang yang ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Lihat juga: Senyum Merekah Mantan Kader PDIP Saat Diskusi dengan Prabowo

Adapun upaya pemenangan Prabowo pada Pilpres 2024, salah satunya dengan menyiapkan 265 ribu relawan yang tersebar di 117 ribu Tempat Pemilihan Suara (TPS), dan berjuang meraih 11 juta suara.

“Pemilu lalu kalah, satu mungkin karena pemilihan wakilnya kurang tepat, yang kedua, disebabkan mungkin karena konsolidasi yang kurang masif di tingkat-tingkat TPS. Sehingga pengamanan suara yang ada di TPS tidak bisa berjalan secara maksimal. Jadi, pengamanan itu dari proses mendapatkan suara sampai suara itu dikirim sampai ke tingkat penghitungan berjenjang yang ada di KPU,” ujarnya.

Berdasarkan data, Repro Mandiri 08, secara nasional pemilu 2024 didominasi generasi milenial 33,6 persen disusul generasi X 28,1 persen, generasi Z sejumlah 22,9 persen serta generasi baby boomer 13,7 persen. Relawan akan merangkul semua generasi terutama generasi milenial mengajak untuk mendukung Capres Prabowo Subianto.

Simak juga: Satu Komando di Bawah Jokowi, Erick Berpotensi Dampingi Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close