BeritaHukumInternasionalPeristiwaUmum

Densus 88 Tangkap Karyawan BUMN Terduga Teroris di Bekasi

BIMATA.ID JAKARTA Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap satu orang terduga teroris berinisial DE (28) di kawasan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Senin (14/8/2023).

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan pelaku yang ditangkap berperan menyebarkan paham propaganda di media sosial.

“Melakukan propaganda di media sosial dengan cara memberikan motivasi untuk berjihad dan menyerukan agar bersatu dalam tujuan berjihad melalui Facebook,” ungkap Ahmad Ramadhan dalam keterangannya.

Selain itu, DE disebutkan juga merupakan salah satu pendukung dari Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang kerap aktif di media sosial.

“Mengirimkan sebuah postingan Facebook berupa poster digital berisikan teks pembaruan baiat dalam bentuk bahasa arab dan bahasa Indonesia kepada pemimpin Islamic State yaitu Abu Al Husain Al Husaini Al Quraysi,” terangnya.

Menurut keterangan ketua RT Ichwanul Muslimin, DE merupakan salah satu karyawan BUMN. Dia juga diduga memiliki senjata api rakitan.

DE sudah berkeluarga dan memiliki anak satu itu baru sekitar enam bulan mengontrak di rumahnya.

“Karyawan BUMN PT KAI. Orangnya ramah, sudah punya anak satu. Dia ngontrak di sini, baru sekitar enam bulan,” ujar Ichwanul

Bersamaan dengan penggeledahan ini, Densus 88 juga telah menangkap DE pada Senin (14/8/2023) siang tadi pukul 13.17 WIB.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close