BeritaHukum

Truk Tronton di Semarang Tabrak Lima Kendaraan

BIMATA.ID, Jateng – Kecelakaan yang melibatkan enam kendaraan terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Tidak ada korban jiwa, namun kemacetan panjang terjadi di Banyumanik.

Dari informasi yang diperoleh di lokasi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Lokasinya di depan RSU Banyumanik 2 Semarang. Kendaraan yang terlibat yaitu truk tronton, truk engkel, mobil Baleno, Livina, Pajero, dan sepeda motor Revo.

Salah satu saksi mata, Marsono menuturkan, truk tronton melaju turun dari arah Ungaran atau Selatan. Truk langsung menghantam mobil Baleno, kemudian mobil itu menghantam motor Revo hingga mental. Mobil terpelanting hingga kondisi terbalik.

“Sopir truk seperti berusaha mengerem, tapi kondisi truk seperti dalam kondisi blong. Sopir sudah berusaha mengingatkan kendaraan di depannya, tapi karena kecepatan truk tinggi sampai akhirnya kecelakaan,” tuturnya, Kamis (03/02/2022).

Truk masih terus melaju, hingga menabrak truk engkel dan juga mobil Livina hingga akhirnya berhenti. Saksi menyebutkan, pengendara mobil mengalami luka ringan dan pemotor mengalami luka cukup serius.

“Pengendara mobil luka ringan, yang luka parah pemotor. Dari perut ke bawah,” ucap Marsono.

Proses evakuasi sudah dilakukan dan petugas Satlantas Polrestabes Semarang saat ini masih berada di lokasi. Namun hingga pukul 17.10 WIB kemacetan masih terjadi.

Dari pantauan, kemacetan terjadi mulai dekat traffic light patung Diponegoro hingga lokasi yang jaraknya lebih dari 2 Km. Sedangkan dari arah Ungaran juga terjadi kemacetan. Saat ini, arus mulai terurai karena kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close