BeritaPolitik

Beredar Baliho Gibran Bersama Prabowo, Gibran : Saya Belum Tahu

BIMATA.ID, Jakarta – Pemasangan baliho yang memampang foto Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama bakal capres dari Gerindra, Prabowo Subianto, marak di sejumlah daerah. 

Menyikapi fenomena ini, putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengaku tidak tahu menahu, bahkan belum pernah memberikan izin pemasangan foto dirinya. 

“Terutama yang di Labuan Bajo kan belum izin. Izin ke saya, kan masang foto saya,” kata Gibran, dikutip dari tvonenews, Senin (28/8/2023).

Baca Juga : Anak Muda Partai Koalisi Prabowo Ingin Pemilu 2024 Terlaksana Dengan Riang Gembira

Dia menjelaskan, tidak tahu-menahu terkait pemasangan baliho tersebut.  

“Takon sing masang (tanya yang memasang) baliho. Aku ora mudeng, takon relawan (saya tidak tahu, tanya ke relawan),” jelasnya.

Dia menerangkan, sejauh ini tidak ada arahan yang diberikan kepada relawan Gibran yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

“Relawan kan kayak gitu, inisiatif sendiri,” terangnya.

Meski demikian, ia mengelak jika relawan yang memasang baliho tersebut merupakan relawan sama dengan yang ada di Solo.

“Beda pulau ya beda orang juga. Relawan kan muncul sendiri,” katanya. 

Simak Juga : KPU: Saat ini Anies, Ganjar, Prabowo Itu Belum Jadi Siapa-siapa

Sebelumnya, Koordinator Relawan Bolone Mase Kuat Hermawan mengatakan relawan sudah melakukan konsolidasi di berbagai daerah di Indonesia.  

Pada konsolidasi, relawan mengajukan Gibran sebagai cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto karena melihat elektabilitas putra pertama Presiden Jokowi tersebut selalu naik.   

“Elektabilitas Mas Gibran selalu naik, kenapa tidak ke depan anak-anak muda diberikan ruang. Pak Prabowo juga sangat positif menanggapi itu,” pungkasnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close