BeritaHeadlineHukumRegional

Polisi Deteksi Akun Penyebar Ancaman Bom saat Konser Boyband NCT 127 di ICE BSD

BIMATA.ID, Jakarta – Polisi mendeteksi akun penyebar ancaman bom saat konser boyband Korea Selatan, NCT 127 di ICE BSD, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Surat itu beredar di media sosial (medsos) dan bikin heboh.

“Jadi, kami sekarang sudah mengecek profiling terkait akun media sosial itu,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Jumat (04/11/2022).

Kombes Pol Zulpan menyebut, polisi terus menelusuri orang di balik akun yang menyebarkan ancaman teror bom di konser NCT 127. Namun, polisi masih belum bisa memerincinya ke publik.

“Memang sudah diketahui, cuma kami tidak mau sebutkan dulu yang mem-posting itu,” tandasnya.

Dirinya mengungkapkan, setelah beredarnya ancaman bom tersebut kepolisian menurunkan tim penjinak bom Brimob dan anjing pelacak untuk melakukan sterilisasi area konser. Berdasarkan penelusuran sementara, tidak ditemukan adanya tanda-tanda berupa benda dan hal yang mencurigakan.

“Tapi tetap sekarang tim penjinak bom terus melakukan sterilisasi secara SOP. Ini masih berlangsung,” ungkap Kombes Pol Zulpan.

Untuk diketahui, boyband Korea Selatan, NCT 127, menggelar konser di ICE BSD, Tangsel, Banten pada 4 hingga 5 November 2022. Dari pemberitahuan ke polisi, konser NCT 127 bakal dihadiri 8 ribu penonton.

Sebelum acara tersebut berlangsung, beredar ancaman bom di medsos Twitter. Sebuah akun mengunggah tulisan tangan pada selembar kertas bertuliskan ‘ICE BSD 4 November 2022. S.O.S. 11 Orang 3 Mobil TNT TATP’.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close