BeritaRegionalUmum

Uji Coba Rute Kalideres – Bandara Soetta TransJakarta, Heru Budi Gratiskan Tarif Selama 2 Pekan

BIMATA.ID, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba rute Transjakarta terminal Kalideres – Bandara Soekarno Hatta pada, Rabu (05/07/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan, tarif bus transjakarta rute Terminal Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta Rp 0 alias gratis selama masa uji coba. Uji coba itu berlangsung mulai Rabu (05/07) sampai dua pekan ke depan.

“Jadi terkait tarif nanti dihitung dari hasil survei. Selama dua minggu ke depan tarif masih Rp 0,” kata Heru kepada wartawan Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Soal tarif yang bakal diberlakukan akan dianalisis terlebih dahulu bersama pihak terkait. Kata Heru, penumpang juga nantinya akan diminta mengisi survei terkait tarif perjalanan.

“Tentunya selama percobaan ini, nanti masyarakat yang menggunakan rute Kalideres-Bandara Soetta bisa mengisi kuesioner yang sudah disediakan di bus masing-masing,” tuturnya.

Selain itu, Heru menerangkan, bahwa bus transjakarta rute baru ini melayani penumpang setiap harinya. Untuk jam keberangkatan, bus melayani di pagi hari pada pukul 06.00 WIB-09.00 WIB, dan sore hari pukul 18.00 WIB-21.00 WIB.

Eks Wali Kota Jakarta Utara itu berujar, bus transjakarta Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta melayani semua masyarakat.

Dia memperkirakan, waktu tempuh transjakarta untuk mengangkut penumpang antara 40-45 menit.

“Kalau ditanya melayani siapa, semua masyarakat. Bertahap adalah tentunya untuk mengurangi kemacetan lalu lintas,” terangnya.

“Kedua adalah melayani masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya supaya mereka nyaman melakukan kegiatan sehari-hari,” lanjutnya.

Dalam sehari, kata Heru, bus transjakarta rute Kalideres menuju Bandara Soekarno-Hatta bisa mengangkut 2.500 penumpang. Dia mengklaim, bus melayani masyarakat dengan melintasi rute yang strategis.

Total ada 18 bus stop atau pemberhentian bus menuju bandara, dan 16 pemberhentian menuju Terminal Kalideres.

Heru Budi ikut menjajal uji coba transjakarta layanan Kalideres-bandara bersama Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo, dan Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen yang digelar hari ini.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close