BeritaNasionalPolitik

Terkait Pertemuan Megawati dan Prabowo, PDIP: Sedang Dijadwalkan

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani menyebut, pihaknya tengah menjadwalkan pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto dengan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Puan mengungkapkan, pertemuan kedua tokoh tersebut hanya tinggal kecocokan jadwal dari masing-masing pihak saja yang membuatnya seolah sulit bertemu.

“Tentunya ini waktunya yang sedang kita jadwalkan,” ungkapnya di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/07/2023).

Baca juga: Head to Head Capres Survei LSI: Prabowo Unggul Capai 50 Persen Versus Anies

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini menambahkan, penjadwalan dilakukan tidak hanya untuk bertemu Prabowo. Sebab, PDIP adalah partai yang terbuka bagi semua pihak dan ketua umum manapun untuk bisa bersilaturahmi.

“Ada rencana untuk ketemu dengan semua ketua umum yang lain. PDI Perjuangan terbuka untuk silaturahmi dengan partai manapun,” tukas Puan.

Puan meyakini, Megawati juga memiliki keinginan yang sama. Karena itu, dia diperintahkan untuk menjalankan keinginan tersebut.

Dalam waktu dekat, dia akan ada pertemuan dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Secara teknis, nantinya Puan yang akan mendatangi langsung markas dari Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas.

Lihat juga: Head to Head Capres Versi LSI: Prabowo Melesat, Unggul 10 Persen dari Ganjar

“Saya juga sudah bicara dengan Pak Zulhas, pada waktunya saya akan datang ke sana,” imbuh legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) V ini.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan, belum tahu kapan dia bisa bertemu dengan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. Bahkan, Menteri Pertahanan (Menhan) RI ini sempat berkelakar sangat sulit mendapat waktu dari putri Bung Karno tersebut.

“Saya juga tidak tahu kapan saya diterima oleh Ibu Mega,” kata Prabowo, akhir pekan kemarin usai mendengar Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sudah mendapat lampu hijau bertemu Megawati.

Simak juga: PPP Sambut Baik Rencana Prabowo Bertemu Dengan Mega

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close