BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Prabowo Dinilai Capres Terkuat Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memiliki perjalanan panjang dalam pembangunan bangsa. Prabowo banyak memberi sumbangsih pembangunan yang terbukti mengedepankan persatuan.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah menilai Prabowo Subianto merupakan calon presiden (capres) yang memiliki kapabilitas sudah teruji. Prabowo memiliki tekad kuat dan sosok capres yang punya kapasitas lengkap untuk menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang.

BACA JUGA: Fahri Hamzah: Prabowo Bisa Raup Suara Pendukung Jokowi

Fahri menjelaskan, Prabowo Subianto sudah mengantongi beragam pengalaman dan juga merupakan sosok yang penting bagi Partai Gerindra. Maka dari itu, Fahri menambahkan, Prabowo Subianto adalah figur kuat untuk memenangkan Pilpres 2024.

“Yang sudah pernah kelihatan pernah menjadi capres, berdebat, recordnya panjang lebar jatuh bangun, kan cuma Prabowo Subianto,” kata Fahri, Rabu (05/07/2023).

Selain memiliki rekam jejak mumpuni sebagai Menteri Pertahanan (Menhan), capres Gerindra itu juga di beberapa survei elektabilitas terbukti mendapatkan dukungan tertinggi. Prabowo Subianto unggul dari kandidat capres lainnya.

BACA JUGA: Dinilai Tulus pada Bangsa, Buya Arrazy Hasyim Sebut Prabowo Sosok Ideal Pemimpin Indonesia

Dalam survei yang dilaksanakan oleh Indonesia Political Opinion (IPO) pada 5-13 Juni 2023 silam, Prabowo Subianto berhasil mendapatkan perolehan suara tertinggi. Prabowo Subianto sukses mengumpulkan dukungan sebesar 37,2 persen.

Sementara itu, kandidat capres lain yakni Anies Baswedan menempel ketat pada peringkat kedua dengan total dukungan sebesar 31,5 persen. Kemudian, di sisi lain, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengumpulkan elektabilitas sebanyak 26,8 persen.

BACA JUGA: Andre Rosiade: Prabowo akan Menang Hattrick di Sumbar Pada Pemilu 2024

Melihat dari hasil survei tersebut, Fahri meyakini jika sosok Prabowo Subianto di mata masyarakat luas, merupakan sosok yang bisa bekerja secara profesional. Selain itu, Prabowo Subianto yang menjadi menteri andalan Presiden Jokowi diyakini bisa meneruskan kerja-kerja pemerintahan Presiden Jokowi – KH Ma’ruf Amin.

“Kan dari sisi itunya yang bisa kita lihat, dan kemungkinan akan mendapatkan transaksi langsung oleh pemilik, dugaan saya Prabowo Subianto, karena dianggap Prabowo Subianto sudah tuntas,” ucap Fahri.

BACA JUGA: Partai Gelora: Kinerja Prabowo Sebagai Menhan Jadi Modal Jelang Pemilu 2024

“Itu dugaan saya kenapa survei Prabowo Subianto tinggi, karena sepertinya sudah banyak orang yang mengatakan selama ini kita lihat, enggak percaya sama Prabowo Subianto ternyata fine-fine saja,” tutup Fahri.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close