BeritaHukumRegional

Polda Jateng Pasang Kamera ETLE, Guna Rekam Pelanggaran Operasi Patuh

BIMATA.ID, SEMARANG – Diketahui ratusan kamera ETLE statis maupun mobile yang tersebar di Wilayah Jawa Tengah (Jateng) telah digunakan untuk merekam pelanggaran lalu lintas pada saat Operasi Patuh Candi 2023.

Direktur Lalu Lintas Polda Jateng, Kombes Pol.Agus Suryo Nugroho mengatakan, di 35 Polres Jateng sudah terpasang kamera ETLE statis.

“Ada 30 kamera ETLE statis dan sekitar 700 kamera di tangan dan helm petugas yang saat ini digunakan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Agus Suryo Nugroho di Semarang, pada Kamis (13/07/2023).

Baca juga: Hadiri Rakernas Apeksi di Sulawesi, Prabowo Kenang Orang Tuanya yang Berasal Dari Langowan dan Banyumas

Diketahui, dalam operasi tersebut, banyak pelanggaran lalu lintas yang terekam, serta pelanggaran umumnya pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, melanggar marka jalan, hingga berkendara melawan arah.

Maka dari itu, upaya preventif, dan edukatif dilakukan pada operasi ini adalah program edukatif yang dilakukan dirlantas, dan kasat lantas mengajar di sekolah.

“Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kepatuhan dan tertib berlalu lintas,” ungkapnya.

Lihat juga: Menantu Jokowi Bertanya ke Prabowo di Acara Rakernas APEKSI

Untuk diketahui, Operasi Patuh Candi 2023 ini telah digelar sejak 10, hingga 23 Juli 2023 di seluruh kawasan Wilayah Jateng.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close