BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Hadiri Rakernas Apeksi di Sulawesi, Prabowo Kenang Orang Tuanya yang Berasal Dari Langowan dan Banyumas

BIMATA.ID, Makassar – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sempat mengenang orang tuanya yang berasal dari Indonesia Timur dan Jawa Tengah saat menghadiri Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/07/2023).

“Saya kebetulan memang setengah saya ini orang Indonesia Timur, karena ibu saya orang Sulawesi juga. Ibu saya orang Langowan, bapak saya Banyumas, Jateng,” kenang Prabowo.

BACA JUGA: Prabowo: Gaya Politik Kita Harus Sejuk dan Bersahabat

Calon presiden dari Partai Gerindra ini juga menjelaskan proyeksinya saat ditanya mengenai rencana pembangunan di Indonesia Timur serta rencana pembangunan kelautan.

“Masa depan bangsa Indonesia itu sangat besar nanti dari Indonesia TImur. Kita sekarang harus benar-benar punya strategi khusus untuk wilayah ini. Kita perlu konsentrasi membuat konektivitas, sekarang pelabuhan kereta api, jalan raya, dan sebagainya supaya konektivitas bisa kita manfaatkan secara maksimal,” jelas Prabowo.

BACA JUGA: Menantu Jokowi Bertanya ke Prabowo di Acara Rakernas APEKSI

Prabowo mengatakan kekayaan laut Indonesia Timur memiliki potensi yang besar. Dari budidaya ikan, udang, hingga kepiting yang bisa menghasilkan nilai tambah triliunan rupiah.

Prabowo pun mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus optimistis dalam membangun wilayah Indonesia Timur agar di masa depan bisa berdikari secara ekonomi.

BACA JUGA: Pesan Prabowo ke Pemda: Kota di Indonesia Perlu Lebih Cantik untuk Gaet Wisatawan

“Tidak usah khawatir, kita negara besar, pasar kita besar,” ucap Prabowo.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close