BeritaPeristiwaRegional

Pertamina Beri Bantuan Kepada Korban Gempa Bantul

BIMATA.ID, BANTUL – PT Pertamina (Persero) berkoordinasi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan instansi terkait menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa Bantul pada (30/06/2023) dengan berkekuatan 6,4 SR.

Diketahui, bantuan yang diberikan Pertamina berupa beras, mie instan, minyak goreng, sarden, hingga elpiji Bright Gas berukuran 5,5 kg, dan 12 kg guna memenuhi kebutuhan masak di lokasi pengungsian.

Selain itu, Pertamina memberikan bantuan berupa semen, dan genteng yang disalurkan ke Posko Pengungsi di Kelurahan Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul.

Baca juga: Survei 3 Capres Poligov: Elektabilitas Prabowo Tinggalkan Ganjar dan Anies

Mengenai hal itu, Vice President Corporate Communication, Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Pertamina bergerak cepat untuk memastikan keamanan seluruh unit dan area operasi di wilayah DIY, Jawa Tengah (Jateng), dan Jawa Timur (Jatim), termasuk sarana, dan fasilitas (sarfas) energi.

“Seluruh sarfas energi di DIY, Jawa Tengah, sampai ke Jawa Timur dalam kondisi aman. Stok BBM, LPG dan Avtur juga cukup sehingga masyarakat tidak perlu kuatir,” ujar Fadjar dalam keterangan tertulis, Rabu (5/7/2023).

Sekedar Informasi, Pertamina telah melakukan pengecekan sarpras lembaga penyalur di wilayah terdampak gempa seperti Kota Yogyakarta, Gunung Kidul, Kulon Progo, Soloraya, Wonogiri, Kebumen, dan Cilacap, semuanya tetap beroperasi dengan lancar.

Lihat juga: Survei Poligov: Head to Head Prabowo Unggul 42,40% vs Ganjar 34,88%

Untuk diketahui, Pertamina juga telah memastikan Terminal BBM, dan LPG di Rewulu, Maos, Lomanis, dan Cilacap semuanya dalam kondisi aman, serta tetap beroperasi.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close