BeritaNasionalPeristiwa

Peringati Hari Bhakti TNI AU, Novita Wijayanti: Tak Hanya Mengenang, Tapi Juga Menginspirasi

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijayanti berharap peringatan Hari Bhakti Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) menjadi momen penting dalam mengenang jasa dan pengabdian seluruh prajurit.

Sehingga, sambung Novita, peringatan ini juga diharapkan menjadi api semangat para prajurit AURI untuk terus mempertahankan keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dalam peringatan hari ini, marilah kita memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pahlawan tanpa tanda jasa yang telah berjuang dengan gigih demi keutuhan bangsa ini,” kata Novita mengingat peringatan Bhakti TNI AU mengenang peristiwa heroik para perintis TNI AU yang berkorban dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia dari agresi Belanda pada 29 Juli 1945.

Baca juga: Prabowo Jajal Parfum Produksi Lokal, Bahas Perbaikan Ekonomi RI

Dalam kesempatannya, Novita juga berharap keberanian dan semangat juang para prajurit TNI AU dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mencintai tanah air dan berbakti kepada bangsa.

“Kita berharap TNI AU terus berkembang dan mengikuti perkembangan teknologi demi meningkatkan kemampuan pertahanan udara Indonesia. Sehingga, menjadi matra TNI yang disegani di kawasan,” ucap legislator dari Dapil Banyumas- Cilacap, Jawa Tengah tersebut.

Novita mengingatkan di era yang terus berubah saat ini, TNI AU harus mempersiapkan diri menghadapi berbagai tantangan dan ancaman yang semakin kompleks.

Lihat juga: Prabowo: Saya Merasa Nyaman di Tengah PBB dan PKB

Karenanya, kata Novita dukungan pemerintah maupun masyarakat menjadi sangat penting untuk memastikan TNI AU memiliki peralatan dan pelatihan yang memadai.

“Semoga hari bakti ini juga menjadi momen refleksi bagi TNI AU untuk terus meningkatkan profesionalisme, disiplin, dan kualitas diri agar selalu siap menjaga kedaulatan udara negara dengan sempurna,” pungkas Anggota Komisi V DPR RI ini, sembari mengajak untuk menjaga dan melestarikan keutuhan NKRI sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan para pahlawan TNI AU yang telah gugur di medan tugas.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close