BeritaPropertiRegionalUmum

Pemprov DKI Jakarta Targetan Renovasi JIS Selesai Pada Oktober 2023

BIMATA.ID, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menargetkan renovasi Jakarta International Stadium (JIS) selesai pada Oktober 2023.

“Sesuai dengan timeline, semuanya itu Oktober harus selesai,” ujar Direktur Utama PT Jakpro Iwan Takwin melalui keterangannya pada media, Kamis (27/07/2023).

Iwan menyampaikan, bahwa perbaikan yang dilakukan diantaranya membangun jembatan penyeberangan orang (JPO) dan memperbaiki rumput lapangan.

Baca Juga : Panda Nababan: Apa Ruginya Kalau Jokowi ajak Prabowo Kemana – Mana ?

Iwan menambahkan, renovasi ini dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Akan tetapi, pembangunan JPO menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. “Sekarang lagi disusun untuk kemudian bisa dieksekusi,” kata Iwan.

Pada beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan bahwa renovasi JIS dan penambahan akses ke lokasi terus dilakukan.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, Dinas Bina Marga berkoordinasi dengan PT Jasa Marga Properti (JMP) untuk menghubungkan akses dari dan menuju JIS, dengan jalan tol di sekitar stadion.

Simak Juga : Prabowo Ungkap Kesan Selama Jadi Menhan: Saya Bangga Bisa Berbuat untuk Bangsa Indonesia

“Kalau renovasinya bicara terkait dengan yang dari pemda, Dinas Bina Marga sudah jalan, sudah hampir selesailah. Tinggal dengan JMP untuk menyambung masuk tolnya,” imbuhnya Heru Budi.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang dijadwalkan bergulir pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Seiring dengan itu, JIS menjadi salah satu opsi venue pertandingan sepak bola Piala Dunia U-17. Pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akhirnya bergotong-royong demi mempercepat revitalisasi JIS.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close