InternasionalNasionalUmum

Panglima TNI Yudo Bersama Panglima Angkatan Bersenjata Australia Pimpin Sidang AUSINDO HLC Ke-11

BIMATA.ID, Bandung – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersama dengan Panglima Angkatan Bersenjata Australia Jenderal Angus Campbell memimpin sidang ke-11 “Australia-Indonesia High Level Committee (AUSINDO HLC) 2023 di Aula Serasa, Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI, Bandung pada beberapa waktu lalu .

Dalam kegiatan sidang ke-11 AUSINDO HLC tersebut, Panglima Yudo dan Jenderal Angus membahas perubahan geopolitik kawasan dan global.

Yudo menyampaikan, bahwa kerja sama militer antara TNI dan Angkatan Bersenjata Australia yang telah berjalan lebih dari satu dekade terbukti memegang peranan penting dalam menyikapi peningkatan dinamika dan perubahan geopolitik kawasan dan global, terutama terhadap perdamaian, stabilitas, dan keamanan di kawasan.

Baca Juga : Kuatnya Sinyal Dukungan Presiden Jokowi ke Prabowo

“Saya berharap dapat meneruskan kesuksesan tersebut serta memperkuat komitmen kerja sama militer yang telah terjalin,” kata Yudo, dilansir dari website resmi Pusat Penerangan TNI, Kamis (06/07/2023).

Yudo mengungkapkan, AUSINDO HLC juga telah memberikan manfaat dan kontribusi positif terhadap persahabatan kedua negara.

Simak Juga : Terus Meningkatnya Elektabilitas Prabowo Jadi Bukti Masyarakat Butuhkan Dirinya Menjadi Presiden

Sementara itu, Jenderal Angus menyampaikan bahwa kerja sama TNI dan Australian Defence Force (ADF) akan semakin kuat dan lebih kompleks di berbagai bidang.

Diketahui, adapun sidang ke-11 AUSINDO HLC tahun ini akan menindaklanjuti kesepakatan kerja sama yang telah dicapai oleh sub-sub komite antara TNI dan ADF. Forum ini bertujuan mempertahankan serta meningkatkan kemitraan strategis yang lebih komprehensif antara TNI dan ADF.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close