BeritaNasionalPeristiwa

Padati Gedung DPR, Massa Organisasi Kesehatan Tolak RUU

BIMATA.ID, JAKARTA – Diinformasikan ratusan massa demonstran dari berbagai profesi kesehatan tengah memadati di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/07/2023).

Diketahui, rombongan massa tersebut terdiri dari Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).

Terkait demo tersebut, mereka menolak pengesahan Revisi Undang – Undang (UU) kesehatan yang masuk dalam agenda Rapat Paripurna DPR RI pada siang ini.

Baca juga: Survei LSI Denny JA: Prabowo Unggul di Kalangan Peminat Pembaca Buku, Sastra dan Nonsastra

Menurut salah satu demonstran, mereka menolak pengesahan RUU kesehatan. Sehingga, mereka berharap agar DPR dapat membatalkan pengesahan RUU tersebut.

“Kawan-kawan, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah mati hati nuraninya kawan-kawan!” teriak orator dari atas mobil komando, Selasa (11/07/2023).

Sekedar informasi, aksi itu dilakukan bertepatan dengan jadwal DPR RI yang telah di gelar dalam Rapat Paripurna DPR RI ke – 29 pada masa sidang V tahun sidang 2022 – 2023, dalam salah satu agenda sidang adalah pengesahan RUU Kesehatan.

Lihat juga: Survei LSI Denny JA: Publik yang Percaya TNI dan Presiden Mayoritas Ingin Prabowo Presiden 2024

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close