BeritaPeristiwaPolitik

NasDem Geram, Anies Dituding Jadi Biang Kerok Terkait, Jaksa Periksa Airlangga

BIMATA.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem, Ahmad Ali merasa kesal dengan upaya mengaitkan bakal Calon Presiden (Capres), Anies Baswedan dengan pemeriksaan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto di Kejaksaan Agung.

Menurutnya, Nasdem, tak ingin pemeriksaan Airlangga terkait kasus korupsi minyak goreng terjadi karena sinyalemen dukungan Partai Golkar kepada Anies Baswedan untuk Pilpres 2024.

“Jangan kemudian selalu berpikir konspirasi, jangan berpikir konspiratif, jangan jadikan Anies sebagai sumbu permasalahan, seakan semua yang dekat dengan dia menjadi masalah,” kata Waketum Nasdem, Ahmad Ali saat dihubungi Tirto pada Rabu (26/07/2023).

Baca juga: Pengamat Sebut Prabowo Subianto Jadi Jangkar Pemerintahan Jokowi Dalam Menjaga Keutuhan Bangsa

Serta, Ali juga meminta kepada semua pihak agar tidak selalu mengaitkan Anies Baswedan dengan orang-orang yang sedang diperiksa Kejaksaan atau lembaga penegak hukum lainnya.

Kemudian, Ia tak ingin Anies memiliki kesan pembawa sial, dan masalah bagi tokoh atau partai politik (parpol).

“Sehingga tidak ada hubungan Airlangga diperiksa kejaksaan dan disangkutkan dengan Anies. Jangan sedikit-sedikit berpikir konspiratif, setiap ada yang diperiksa selalu dikaitkan dengan Anies,” tegasnya.

Lihat juga: Soal Sarapan Bareng Ganjar,Erick dan Gibran, Prabowo : Penuh Canda dan Gembira

Sekedar informasi, pada saat ini Koalisi Perubahan sudah solid dengan tiga partai. Maka dari itu, Ali merasa bahwa sudah tak lagi membutuhkan dukungan dari partai lain karena dalam perhitungan presidential threshold sudah mencukupi.

“Karena koalisi kita sudah berkecukupan dan kemudian kita berusaha mengambil partai lain. Sama saja kita berusaha menghambat partai lain. Kita juga melakukan hal yang sama untuk menjegal orang lain,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close