BeritaHeadlinePolitik

Gerindra Salurkan Paket Sembako Bantu Masyarakat Terdampak Kebakaran

BIMATA.ID, Bandung – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Bandung memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak kebakaran di Kebon Kawung, Cicendo, Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Bantuan itu disalurkan sebagai bentuk kepedulian DPC Partai Gerindra Kota Bandung kepada masyarakat Kebon Kawung yang terkena musibah kebakaran. Hal ini dilakukan sebagaimana yang tertuang dalam Manifesto Perjuangan Partai Gerindra.

“Kami melihat kondisi mereka yang memprihatinkan setelah kejadian kebakaran. Maka sebagai bentuk kepedulian, kami memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bandung, Ade Supriadi, seusai memberikan bantuan paket sembako, Senin (15/02/2021).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung ini menguraikan, ada tujuh Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di sebuah bangunan dalam kondisi memprihatinkan. Apalagi, kondisi lingkungan tempat terjadi kebakaran cukup padat penduduk.

“Kita juga turut berbelasungkawa kepada warga yang terdampak kebakaran, pemberian bantuan ini juga merupakan bagian dari rangkaian HUT ke 13 Partai Gerindra,” urai Ade, saat meninjau lokasi kebakaran bersama Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan sejumlah Anggota DPRD Kota Bandung Fraksi Partai Gerindra.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) III Kota Bandung ini mengimbau, agar masyarakat secara rutin mengecek instalasi listrik karena kerap menjadi penyebab terjadinya bencana kebakaran.

“Masyarakat diharapkan berhati-hati terhadap instalasi listrik, terutama ketika meninggalkan rumah. Sebab, sering menjadi penyebab terjadinya kebakaran,” tandas Ade.

Sementara di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, penyaluran bantuan tersebut difokuskan untuk warga yang terdampak kebakaran. Akan tetapi, bantuan ini juga diberikan kepada masyarakat sekitar.

“Totalnya ada 21 jiwa yang terdampak kebakaran. Kita pun akan membagikan sekitar 100 paket sembako untuk masyarakat di wilayah ini,” kata Yana.

Ketua Dewan Penasihat DPC Partai Gerindra Kota Bandung ini menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk segera menangani persoalan masyarakat yang mengungsi karena kediamannya terbakar.

“Kita akan komunikasikan dengan DPKP3, apakah mereka bisa disalurkan ke Rancacili atau tempat lainnya. Ini juga harus disosialisasikan, karena tidak mudah apalagi mereka sudah lama tinggal di sini,” pungkas Yana.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close