BeritaPolitik

Marathon Politik Bertemu Cak Imin dan Airlangga, Puan : Tak Cuma Cari Cawapres Untuk Ganjar

BIMATA.ID, Jakarta – ​​Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

Puan mengaku pertemuan secara maraton itu bukan sekadar mencari bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. 

“Pertemuan-pertemuan ini bukan hanya kemudian untuk mencari cawapres,” kata Puan, dikutip dari media indonesia, Jumat (28/07/2023).

Baca Juga : Gibran Ungkap Kalau Ayahnya Sudah Tentukan Sikap Dukungan Pemilu 2024, PKB Yakin Dukungan Itu Untuk Prabowo

Puan menjelaskan, kunjungan ke pucuk pimpinan partai politik (parpol) tersebut bagian tugas dari kepartaian. 

Ketua DPR itu diberi tugas bersilaturahmi dan bertukar pikiran dengan sesama elite parpol.

“Insyaallah ini sebagai penugasan yang diberikan kepada saya untuk silaturahmi kepada semua ketum partai, pertama. Kedua, bagaimana dalam silaturahmi itu kita bisa bertukar pikiran dan menjajaki bagaimana keinginan dan cita-cita setiap partai yang memiliki target dan strategi dan cita-cita,” ujarnya.

Puan menerangkan, boleh berbeda pilihan dan pandangan. Namun, tetap menjaga komunikasi dalam menatap Pemilu 2024. 

“Jangan sampai kemudian itu membuat komunikasi yang ada jadi tersendat pula. Sehingga, kita jadi satu bangsa itu tidak bisa menjaga persatuan dan kesatuan di pesta demokrasi. Pesta artinya gembira, pesta artinya fun. Pesta itu artinya kemudian jangan membuat rakyat jadi seram karena ada pesta demokrasi setiap lima tahunan,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close