BeritaBisnisEnergiHeadlineNasionalPeristiwaTravelUmum

Kereta Api Tabrak Truk Tronton, JalurJerakah-Semarang

BIMATA.ID SEMARANG Kereta Api Brantas menabrak sebuah truk tronton di pelintasan sebidang di kawasan Madukoro tepat di oprit jembatan Sungai Kanal Banjir Barat Kota Semarang, Selasa (18/7/2023) pukul 19.32.

Dari video yang beredar di media sosial, sebuah truk trailer (pengangkut kontainer) tanpa muatan berhenti tepat di atas rel kereta api. Tiba-tiba kereta datang dan langsung menabrak bagian depan truk. Sempat terseret hingga truk mengenai besi jembatan. Seketika itu kebakaran hebat terjadi. Nyala api langsung membumbung tinggi. Kereta api itu pun berhenti.

Belum ada keterangan resmi penyebab truk itu berada di atas rel di pelintasan sebidang. Diduga kuat truk tersebut mengalami mogok.

VP Public Relations KAI Joni Martinus, lewat rilis pers, mengatakan, tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut. Masinis, asisten masinis, dan penumpang dinyatakan selamat.

Namun, kata Joni, akibat tabrakan tersebut, lokomotif KT Brantas terbakar dan 2 jalur KA pada petak Jerakah-Semarang Poncol untuk saat ini belum bisa dilalui.

PT KAI, dibantu pihak terkait, masih melakukan evakuasi kereta api dan bangkai truk yang tersangkut di jembatan dekat pelintasan sebidang.

“Kami ingatkan kembali, bahwa aturan melintas di pelintasan sebidang adalah berhenti di rambu tanda STOP, tengok kiri- kanan. Apabila telah yakin aman, baru bisa melintas. Patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, agar masyarakat aman dan selamat ketika melintas di pelintasan sebidang,” tegas VP Public Relations KAI, Joni Martinus.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close