BeritaKesehatan

Kemenkes Ajak Pihak Sekolah dan Para Siswa Berperan Cegah Wabah DBD

BIMATA.ID, Jakarta – Epidemiolog dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Dr. Agus Handito, SKM,M. Epid mengajak pihak sekolah dan para siswa turut berperan dalam pencegahan demam berdarah dengue (DBD).

“Upaya sekolah dan anak-anak diharapkan bisa bersama-sama memberantas sarang nyamuk di lingkungan sekolah. Jadi pemberantasan dan pengendalian demam berdarah dimulai dari hal kecil,” kata Agus, dikutip dari antaranews, Rabu (12/07/2023).

Pernyataan Agus disampaikan masih dalam rangkaian kegiatan ASEAN Dengue Day yang diperingati setiap 15 Juni, tujuan dari peringatan tersebut adalah untuk menyatukan negara-negara ASEAN untuk bersama-sama menanggulangi demam berdarah.

Baca Juga : Ahmad Muzani: Prabowo Tetap Bertemu Megawati, Meski Pilihan Politik Beda

Kegiatan peringatan Hari Dengue ASEAN ini juga diisi dengan lomba mewarnai di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang merupakan kerja sama Kemenkes dan Enesis Group.

“Melalui kegiatan lomba mewarnai ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan secara menyenangkan mengenai bagaimana cara mencegah DBD melalui media mewarnai,” kata Head of Public Relation & Regulatory Affairs Enesis Group, Budi Satriyo.

Agus Handito memberikan apresiasi kepada Enesis Group yang sudah membantu dalam pelaksanaan kegiatan hari ini, semoga kegiatan ini menjadi salah satu pengingat upaya pencegahan dapat dilakukan sejak dini oleh siswa siswi sekalian di lingkungan sekolah.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close