BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Kader Partai Gelora Se-Jabar Kompak Dukung Prabowo Presiden

BIMATA.ID, Bandung – Dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 semakin kuat. Kali ini dukungan datang dari Partai Gelora Jawa Barat yang sepakat untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerindra itu menjadi Presiden Indonesia berikutnya.

Ketua DPW Gelora Jabar Haris Yuliana mengatakan, para kader Partai Gelora di Jawa Barat telah sepakat mendukung Prabowo. Dukungan tersebut kemudian akan diusulkan kepada DPN Partai Gelora Indonesia.

BACA JUGA: Partai Gelora Jabar Sepakat Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Haris menyebut, Partai Gelora Jabar tidak semata-mata membuat keputusan untuk mendukung Prabowo. Menurut dia, ada mekanisme yang dijalankan lebih dulu untuk menentukan sikap dalam Pilpres nanti seperti melalui diskusi tentang masa depan bangsa.

Selain itu, dukungan arus bawah kepada sosok Prabowo yang dinilai sangat kuat menjadi salah satu pertimbangan Partai Gelora Jabar bakal mengajukan nama Prabowo Subianto sebagai capres yang didukung Partai Gelora.

“Gelombang dari arus bawah cukup kuat menggaungkan nama Prabowo, ini menjadi salah satu pertimbangan kita dalam mendorong nama Capres,” kata Haris usai Rapat Pimpinan Terbatas DPW Gelora Jabar di Bandung, Kamis (27/7/2024).

BACA JUGA: Prabowo Subianto Lebih Kedepankan Kepentingan Rakyat Ketimbang Parpol

Menurut Haris, Prabowo merupakan sosok yang dianggap sebagai simbol pemersatu bangsa karena rela melakukan rekonsiliasi demi mempersatukan rakyat. Rekonsiliasi inilah yang kata dia membutuhkan mental yang kuat dan rasa cinta yang besar kepada tanah air.

“Meski awalnya dihujat dan dianggap penghianat, tapi lambat laun, masyarakat faham tentang pentingnya rekonsiliasi. Kami tidak bisa membayangkan, jika Prabowo masih memelihara perselisihan ditengah pandemi covid-19,” ungkapnya.

Selain itu juga, yang paling penting, Prabowo adalah sosok yang paling dekat dengan tujuan Partai Gelora, yakni menjadikan Indonesia sebagai super power baru di dunia.

BACA JUGA: Partai Gelora Jabar Sepakat Dukung Prabowo di Pilpres 2024

“Tujuan dari Partai Gelora adalah memperkuat militer dan ekonomi. Selain itu juga ingin membuat Indonesia sebagai pusat inovasi. Dari tiga hal tersebut hanya Prabowo yang mengarah kesana,” ucap Haris.

Meski sudah sepakat untuk mendukung Prabowo dan akan mengusulkan ke tingkat pusat, namun Haris menuturkan jika sikap politik Partai Gelora secara resmi akan diumumkan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bulan Agustus 2023 mendatang.

“Jadi ini sifatnya usulan, deklarasi dukungan nanti saat Rakernas Partai Gelora bulan Agustus mendatang,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Haris juga menegaskan kepada seluruh Ketua DPD Partai Gelora se-Jabar agar berusaha lebih keras lagi di tengah segala keterbatasan.

BACA JUGA: Jokowi Dekat Dengan Prabowo, PDIP: Presiden-Menteri Harus Lengket

“Memang bukan tugas mudah bagi kita semua, ditengah segala keterbatasan, kita harus bisa memenangkan pemilu disamping itu juga kita harus memenangkan juga Capres yang nanti kita dukung,” tutup Haris.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close