BeritaNasionalPolitikRegional

Partai Gelora Jabar Sepakat Dukung Prabowo di Pilpres 2024

BIMATA.ID, BANDUNG – Dukungan terhadap sosok Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus gencar, dan semakin kuat.

Kali ini, dukungan untuk Prabowo datang dari Partai Gelora Jawa Barat (Jabar) yang telah sepakat untuk mendukung Ketum Gerindra itu menjadi Presiden Republik Indonesia kedepannya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gelora Jabar, Haris Yuliana mengatakan, para kader Gelora di Jabar sepakat untuk mendukung Prabowo. Lalu, dukungan tersebut diusulkan kepada DPN Partai Gelora Indonesia.

Baca juga: Prabowo Subianto Lebih Kedepankan Kepentingan Rakyat Ketimbang Parpol

“Gelombang dari arus bawah cukup kuat menggaungkan nama Prabowo, ini menjadi salah satu pertimbangan kita dalam mendorong nama Capres,” kata Ketua DPW Partai Gelora Jabar, Haris Yuliana seusai Rapat Pimpinan Terbatas DPW Gelora Jabar di Bandung, pada Kamis (27/07/2023).

Menurutnya, Prabowo merupakan sosok yang dianggap sebagai simbol pemersatu bangsa karena rela melakukan rekonsiliasi demi mempersatukan rakyat. Rekonsiliasi inilah yang dibutuhkan adalah mental yang kuat, dan rasa cinta yang besar kepada Tanah Air.

Selain itu, Prabowo adalah sosok yang paling dekat dengan tujuan Partai Gelora, yakni menjadikan Indonesia sebagai super power baru di dunia.

Lihat juga: 10 Tahun Jadi Rival Politik, Prabowo Puji Kinerja Presiden Jokowi

“Tujuan dari Partai Gelora adalah memperkuat militer dan ekonomi. Selain itu juga ingin membuat Indonesia sebagai pusat inovasi. Dari tiga hal tersebut hanya Prabowo yang mengarah kesana,” ungkapnya.

Sekedar informasi, walau telah sepakat untuk mendukung Prabowo,Haris akan tetap mengusulkan ke tingkat pusat, namun sikap politik Partai Gelora secara resmi akan diumumkan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bulan Agustus 2023 mendatang.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close