Regional

Jelang Rakernas Apeksi di Makassar, Wawali Tinjau Lorong Wisata

BIMATA.ID, Makassar – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi meninjau lorong wisata jelang Rakernas Apeksi yang akan digelar di Kota Daeng.

Peserta Apeksi direncanakan bakal mengunjungi sejumlah lorong wisata yang digagas Pemkot Makassar.

Fatmawati kali ini mengunjungi lima lorong wisata. Rute pertama ia mendatangi Lorong Wisata Silves, Ballaparang, Kecamatan Rappocini.

Di sini Ia nampak kagum karena Lorong ini sangat lengkap, ada taman bermain anak, hidroponik sayuran, cabai, UMKM seperti laundry dan kue tradisional, paud lorong, budidaya maggot dan minyak jelantah.

Setelah itu, ia berkunjung ke Lorong Wisata Maastricht, Abu Bakar Lambogo, Kecamatan Makassar. Lalu ke Lorong Wisata Lerida, Jalan Andalas, Kecamatan Bontoala.

Di Lorong Lerida Bontoala ini, Fatmawati juga menyempatkan meminum segelas jamu hasil ramuan dari warga lorong tersebut.

Ia menyebut Ini salah satu UMKM yang tidak akan mati. Rasanya enak dan tentu berkhasiat.

Selanjutnya, ia mengecek kesiapan Lorong Wisata Taegu, Kecamatan Makassar, dan terakhir mengunjungi Lorong Wisata Esbjerg yang terletak di Jalan Batu Putih, kecamatan Ujung Pandang.

“Saya hari ini keliling lorong untuk melihat kesiapan Longwis kita menyambut agenda nasional Apeksi. Kita memastikan kesiapannya utamanya UMKM-nya. Hasil pantauan ini saya akan laporkan ke Pak Wali langsung,” katanya.

Meski begitu, Fatmawati meminta pihak Dinas Pertanian dan Perikanan untuk membagikan lagi bibit cabai 5 bag per Kepala Keluarga di setiap kecamatan yang ditunjuk mewakili kunjungan peserta Apeksi.

“Semuanya sudah siap tapi kita ini turun terus mengecek dan bersama-sama camat lurah memeriksa lebih detail. Ada 14 lorong yang akan dikunjungi nanti dan tamunya nanti akan dibagi. Satu lorong satu kecamatan mewakili,” jelasnya.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close