BeritaNasionalPolitik

Jelang Pilpres 2024, PAN Masih Pilih-pilih Pasangan Koalisi

BIMATA.ID, SOLO – Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) mengaku sedang rajin melakukan penjajakan dengan sejumlah partai menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurutnya, meski masih melakukan pendekatan, tetapi PAN akan memastikan bergabung dengan koalisi partai pendukung pemerintah.

hal tersebut, disampaikan Zulhas seusai memberikan arahan dalam rapat konsolidasi para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) PAN DPR RI se – Jawa Tengah (Jateng), di Hotel Sahid Jaya, Solo, Rabu (12/07/2023).

Baca juga: Survei SPIN: Prabowo Berpotensi Menang pada Pilpres 2024

“Jadi mendekati Oktober pendaftaran (pasangan capres dan cawapres), kita intens pertemuan dengan berbagai kalangan. Tapi pada intinya, kalau PAN ditanya, pasti bergabung dengan partai-partai yang ada di pemerintahan,” ungkapnya.

Selain itu, ketika disinggung terkait poros PAN dengan Partai Golkar, Zulhas mengungkapkan bahwa saat ini masih terus melakukan pembicaraan terkait hal tersebut.

“Tetapi partai-partai itu kan ingin kalau berkoalisi itu kemungkinan menang kan begitu kan. Lha itu saya kira jadi pertimbangan utama. Bahwa, soal koalisi sekarang dua partai bisa, tapi kan kita lihat sekarang ukuran survei ya, sekarang yang paling memungkinkan kan the winnner,” pungkasnya.

Lihat juga: Ketum BARAK 08 Ungkap Alasan Prabowo Layak Diperjuangkan Jadi Suksesor Jokowi

Sekedar informasi, koalisi PAN, bersama Golkar telah mencukupi syarat untuk mengajukan pasangan Calon Presiden (Capres), dan Calon Wakil Presiden (Cawapres). Selain itu tak hanya dengan PAN, Partai Golkar juga bisa mengajukan calon apabila berkoalisi dengan partai lain seperti Gerindra maupun PKB.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close