BeritaNasionalOlahraga

Jelang Piala Dunia U-17, Dinas Bina Marga DKI Tinggikan Dua Jalan di Sekitaran JIS

BIMATA.ID, Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo mengatakan, Dinas Bina Marga DKI Jakarta meninggikan jalan di sekitar Jakarta International Stadium (JIS) menjelang penyelenggaraan Piala Dunia U-17 yakni  Jalan Danau Sunter Barat dan Jalan Sunter Permai Raya .

“Kita tinggikan menggunakan beton, untuk Jalan Sunter Barat sudah selesai tinggal Jalan Sunter Permai sedang tahap akhir,” kata Heru, dikutip dari antaranews, Jumat (28/07/2023).

Heru menerangkan, dilanjutkan dengan pengerjaan trotoar dan lampu penerangan jalan umum (PJU).

Baca Juga : Partai Gelora Jabar Sepakat Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Sebelumnya diberitakan, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut jajaran Dinas Bina Marga saat ini sedang berkoordinasi dengan PT Jasa Marga Properti (JMP).

“Kalau renovasi, memang kewenangan  kami, Dinas Bina Marga sudah jalan, sudah hampir selesai. Kini tinggal dengan JMP untuk akses tol,” ucapnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga akan menambah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan RE Martadinata dan Kali Ancol.

Selain itu, Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin mengatakan rumput Jakarta International Stadium (JIS) saat ini sedang proses penggantian sesuai dengan rekomendasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

“Lagi berproses (diganti). Pengelolaan masih dari kami,” kata Iwan usai rapat dengan Komisi B di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu.

Sebagaimana diketahui, JIS masuk ke dalam opsi sebagai lokasi (venue) pertandingan Piala Dunia U-17 yang digelar pada 10 November-2 Desember 2023.

Simak Juga : 10 Tahun Jadi Rival Politik, Prabowo Puji Kinerja Presiden Jokowi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close