BeritaRegionalTravelUmum

Heru Budi Sebut Besaran Tarif Bus TransJakarta Terminal Kalideres – Bandara Soetta Diatas Rp 3500

BIMATA.ID, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini sedang menghitung besaran tarif untuk layanan bus transjakarta ke Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan, bahwa tarif yang akan dikenakan kemungkinan bakal lebih mahal dari tarif layanan di wilayah DKI Jakarta biasanya, yakni Rp 3.500.

Hal itu berdasarkan hasil perhitungan sementara Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama PT Transjakarta selama masa uji coba layanan sejak 5 Juli 2023 kemarin.

“Nanti untuk tarif. Sekarang sedang dihitung, akan dihitung secara proporsionalnya nanti. Mungkin di atas (Rp 3.500) sedikit,” kata Heru kepada awak media, saat berada di Waduk Kampung Rambutan 2, Jakarta Timur, Jumat (21/07/2023).

Baca Juga : Lewat Pantun, Gerindra Goda Demokrat Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Walaupun begitu, Heru tidak menjelaskan secara pasti kapan tarif layanan bus transjakarta ke Bandara Internasional Soekarno Hatta, bakal ditetapkan dan diterapkan. Dirinya hanya mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih mengevaluasi hasil uji coba layanan tersebut.

“Sejauh ini, laporan dari Dinas Perhubungan lancar. Dan animonya cukup membantu para masyarakat yang menggunakan transportasi ke arah Kalideres, ke Bandara Soekarno Hatta,” kata Heru.

Simak Juga : Prabowo Bangun Akademi Sepakbola di Bekasi, Khusus Persija Gratis

Diberikan sebelumnya, rute Kalideres menuju Bandara Soekarno-Hatta kini beroperasi pukul 06.00 WIB-09.00 WIB dan 18.00 WIB-21.00 WIB.

Setiap harinya, terdapat 10 bus yang dioperasikan, dengan headway atau waktu tunggu setiap bus di terminal selama 20 menit.

Dalam artian, dalam 20 menit, ada satu bus yang berangkat dari Kalideres menuju Bandara Soekarno-Hatta. Rute ini bisa melayani hingga 2.500 penumpang per hari.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close