BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Gerindra Minta Baliho Jokowi-Prabowo Tak Dipersoalkan, Sufmi Dasco: Pernak-Pernik Demokrasi

BIMATA.ID, Jakarta- Partai Gerindra meminta persoalan baliho Ketum mereka, Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak dipersoalkan. Gerindra menilai baliho hanya sebagai pernak-pernik demokrasi.

“Pak Jokowi bilang nggak ada masalah ada foto Pak Jokowi di baliho Pak Prabowo. Saya rasa kita nggak usah polemik soal baliho-baliho itu kan pernak-pernik demokrasi, kontestasi soal pasang memasang baliho, siapa yang memasang, apa yang dipasang, kita mungkin lebih baik bicara bagaimana kontestasinya aman damai bisa terlaksana dengan baik dan semua pihak senang,” kata Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, saat dihubungi, Selasa (11/07/2023).

BACA JUGA: Pengamat Nilai Prabowo Subianto Lebih Rileks Hadapi Kritikan

Sementara, Ketua DPP Gerindra, Habiburokhman mengatakan Jokowi dan Prabowo merupakan sahabat. Terlebih Jokowi dipandang sebagai panutan bagi banyak orang.

“Memang nggak ada masalah, lah Pak Jokowi kan Presiden dan panutan kita semua. Apalagi beliau berdua kan memang bestie alias sahabat karib dalam perjuangan,” tuturnya.

Habiburokhman menuturkan persahabatan antara Prabowo dan Jokowi merupakan simbol persatuan antar para elit. Menurutnya yang terpenting pemilu nanti bisa berjalan baik dan tidak diwarnai perpecahan antar anak bangsa.

BACA JUGA: Gerindra: Prabowo Selalu Semringah Usai Bertemu Jokowi

“Persahabatan Pak Jokowi dan Pak Prabowo adalah simbolisasi bagaimana para elit bisa memberi contoh menjaga persatuaan. Tugas berat kita adalah bagaiman Pemilu 2024 tidak lagi diwarnai perpecahan dan kontradiksi antagonis antar anak bangsa,” imbuhnya.

Sebagai informasi, baliho bergambar Jokowi dan Prabowo dipasang di sejumlah daerah. Baliho tersebut dipasang di DKI, Brebes, hingga Solo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal baliho bergambar dirinya bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang dipasang di sejumlah daerah. Jokowi menyebut fotonya tak hanya dipasang oleh Prabowo dan Gerindra.

BACA JUGA: Survei LSI: Elektabilitas Prabowo Terus Naik, Tinggalkan Ganjar dan Anies

“Ya gimana ya? Foto saya kan tidak dipasang oleh Pak Prabowo saja. Oleh Gerindra saja,” kata Jokowi di Tol Cisumdawu, Sumedang, Jawa Barat, dilansir detikNews, Selasa (11/07/2023).

Jokowi lalu menyinggung soal parpol lain yang menggunakan fotonya. Dia mencontohkan fotonya juga kerap dipasang PDIP, PSI hingga NasDem.

“Oleh PDI juga ada, oleh PSI juga ada, oleh NasDem di NTT saya lihat Pak Victor Laiskodat dengan saya juga ada,” ungkapnya.

BACA JUGA: Gerindra: Prabowo Selalu Semringah Usai Bertemu Jokowi

Oleh karenanya, Jokowi tak mempersoalkan hal itu. “Ya gimana? he..he..he..,” ujar Jokowi.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close