BeritaBisnisEkonomiInternasional

Elon Musk Akan Rebranding Logo Twitter Dari Burung Biru Jadi X

BIMATA.ID, Jakarta – Elon Musk mengisyaratkan dirinya akan melakukan rebranding Twitter akibat dari merosotnya jumlah pengiklan. Bentuk rebranding itu salah satunya mengganti logo burung biru Twitter menjadi X.

Pendapatan Twitter dari Iklan tercatat anjlok hampir setengahnya. Hal ini membuat kas perusahaan menjadi negatif dan beban hutangnya semakin besar.

Direktur riset di Forrester Mike Proulx menyebut dengan perubahan ini loyalitas pengguna Twitter akan terganggu.

“Di satu sisi, Anda dapat berargumen bahwa dia akan menyingkirkan logo burung biru yang sangat ikonik ini. Tapi disisi lain, dia menyebut ini adalah era baru bagi Twitter, menunjukkan perusahaan sedang menuju ke arah yang berbeda dengan basis pengguna yang berbeda,” katanya, dikutip dari salah satu laman media, Senin (24/07/2023).

Baca Juga : Andre Rosiade: Akar Rumput Warga Solo Kini Dukung Prabowo

Diketahui, pada beberapa waktu lalu Elon Musk mengunggah survei terkait rencananya mengubah logo Twitter. Dalam unggahannya ia menyertakan gambar X dengan latar belakang bertema ruang angkasa hitam.

“Dan segera kami akan mengucapkan selamat tinggal pada brand Twitter dan, secara bertahap, semua burung (biru),” katanya.

Sementara itu pada Minggu sore, CEO baru Twitter Linda Yaccarino menyebut, jika langkah tersebut akan menjadi hal yang sangat langka.

Simak Juga : Partai Gelora DKI Jakarta Usulkan Prabowo jadi Capres 2024

“Ini adalah hal yang sangat langka, baik dalam kehidupan atau bisnis. Anda mendapatkan kesempatan kedua untuk membuat perubahan besar lainnya. Twitter membuat satu perubahan besar dan mengubah cara kita berkomunikasi. Sekarang, X akan melangkah lebih jauh, mengubah banyak hal,” tulisnya.

Pembelian Twitter yang dilakukan Elon Musk memang menuai banyak kontroversi. Elon Musk memang memiliki visi jangka panjang untuk menciptakan aplikasi super seperti WeChat di China.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close