BeritaPolitik

Demokrat : AHY Memenuhi Kriteria Sebagai Cawapres Anies Baswedan

BIMATA.ID, Jakarta – Deputi Bappilu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Kamhar Lakumani sepakat dengan ‘kriteria 0’ cawapres yang disebut Anies Baswedan. 

Kamhar mengatakan, hal ini sejalan dengan Koalisi Perubahan yang menurutnya berbeda selera dengan kehendak penguasa.

“Kriteria nomor 0 ini, yaitu tak memiliki beban masa lalu atau tak bermasalah dan memiliki keberanian ini sangat relevan dan sesuai dengan kebutuhan,” kata Kamhar, dikutip dari detiknews, Jumat (21/7/2023).

Baca Juga : Pengamat: Ganjar Tak Meyakinkan, Sejumlah Elite PDIP Nyebrang ke Prabowo

Kamhar menjelaskan, kandidat cawapres Anies mesti punya keberanian dan rekam jejak yang baik, hal tersebut supaya kedepannya sosok cawapres Anies tak tersandera dengan kesalahan di masa lalu.

“Bukan sekedar pemenuhan kebutuhan untuk bisa berlayar, mengingat Koalisi Perubahan ini berbeda dengan selera dan kehendak penguasa. Maka, jika tak bersih dan tak punya keberanian, pasti tersandera,” ujarnya.

“Bersih dan berani ini pun sangat diperlukan jika mendapatkan kesempatan sejarah memperoleh mandat rakyat pada Pilpres 2024 nanti,” sambungnya.

Simak Juga : Hashim Sampaikan Pesan Prabowo di Ponpes Suryabuana

Dirinya kembali mengulas mengenai 4 substansi perubahan yang disampaikan Anies untuk menciptakan pemerintahan yang efektif, dia menyebut slogan perubahan tak selalu dikaitkan dengan perombakan secara total.

“Sebagaimana disampaikan Mas Anies Baswedan, bahwa pada agenda perubahan dan perbaikan ini terkandung empat substansi yang mesti dijalankan yaitu menentukan apa hal yang harus diteruskan dari kebijakan sekarang, apa hal yang mesti dikoreksi dari kebijakan sekarang, apa yang harus dihentikan dari kebijakan sekarang, dan apa hal baru yang mesti dibuat sama-sama,” pungkasnya.

Terakhir dia menyebut kalau Ketumnya Agus Harimuti Yudhoyono (AHY) masuk dalam kriteria yang disebut Anies tersebut.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close