BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Airlangga Ungkap Kedekatan dengan Ganjar dan Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bicara terkait pertemuan dengan para bakal calon presiden (bacapres) seperti Ganjar Pranowo hingga Prabowo Subianto. Dia memastikan Golkar memang dekat dengan semua parpol.

“Pertemuan Pak Ganjar, ya sebagai dua kawan tentu pertemuan lancar-lancar saja,” kata Airlangga usai menghadiri acara ‘IDE Conference Katadata’, Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2023).

BACA JUGA: Puji Prabowo, Budiman Sudjatmiko Dipanggil PDIP

Airlangga kemudian merespons pertemuannya dengan Prabowo Subianto di Kantor Menteri Perekonomian. Ia mengatakan Golkar dekat dengan semua partai.

“Ya, dengan partai politik yang namanya Golkar ya tentu dekat dengan semua. Karena semua kan senior. Pak Prabowo dulu ikut konvensi Golkar, kemudian juga kalau dengan PDIP juga komunikasi lancar dengan Mbak Puan sama-sama di DPR,” ucapnya.

Airlangga menyebut komunikasi di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) juga masih berjalan. Ia menyebut hingga saat ini antarparpol masih dinamis.

BACA JUGA: Bukan Ganjar, Budiman Sudjatmiko Akui Prabowo Layak Pimpin Indonesia

“KIB kita masih dalam, proses komunikasi tetap berjalan dan tentu kita lihat nanti perkembangannya ke depan. Masih cair antarpartai,” tuturnya.

Diketahui, Airlangga makan siang bersama Ganjar, sosok yang menjadi bakal capres dari PDIP Senin (17/7). Salah satu hal yang dibahas keduanya adalah mengenai proyek strategis nasional atau PSN.

Airlangga menerangkan khusus di Jateng, terdapat 37 proyek strategis nasional. Sejumlah proyek PSN pun telah beroperasi antara lain PLTU Batang, Tol Trans Jawa hingga pengembangan Pelabuhan Cilacap.

BACA JUGA: Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024, BRIK 08 Siap Bergerak Bersama Rakyat

“Investasinya sebesar Rp 258,76 Triliun,dan menyerap tenaga kerja 66 ribu orang secara langsung,” kata Airlangga di kantornya, Senin (17/7) kemarin.

Sementara PSN yang beroperasi sebagian contohnya Tol Semarang-Demak. Kemudian sektor PSN terbangun 340 kilometer khusus untuk jalan dengan total investasi mencapai Rp 58 triliun.

Di sisi lain, Airlangga mengaku membahas hal di luar PSN bersama Ganjar. Hanya saja, pembahasan itu dilakukan di luar ruang rapat. Dia pun juga sempat menyampaikan kelakar membahas soal ‘pengetahuan’.

BACA JUGA: Bertemu di Kertanegara, Prabowo dan Budiman Sudjatmiko Bahas Pentingnya Persatuan

“Kalau di ruang rapat tidak ada, tapi sebelum rapat pasti ada lah. Ngobrol barengan sambil makan,” ucapnya.

Masih di Istana Kepresidenan, Airlangga Hartarto ditanya soal hubungannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, usai makan bareng Ganjar Pranowo. Airlangga mengaku kerap bertemu dengan Prabowo saat rapat menteri Kabinet Indonesia Maju.

“Lah kalau Pak Prabowo kan tiap kali rapat menteri ketemu juga,” kata Airlangga.

BACA JUGA: Survei IPO: Gen Z dan Milenial Lebih Memilih Prabowo Dibanding Anies dan Ganjar

Saat ditanya soal makan bersama dengan Prabowo, Airlangga mengungkap momen minum teh bersama.

“Dengan Pak Prabowo kita tea time,” kata Airlangga.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close