BeritaRegional

Kejaksaan Negeri Soppeng Launching Aplikasi Sistem Elektronik Layanan Kejaksaan Terpadu

BIMATA.ID, SOPPENG —- Kejaksaan Negeri Soppeng melaunching Aplikasi Sepaket di bola Sipakainge pelataran masjid agung darussalam Watansoppeng, Kamis 01/06/2023, malam.

Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng Salahuddin menyampaikan bahwa inovasi tersebut diberi nama Sepaket yang merupakan terobosan pola kerja cerdas yang dilahirkan teman-teman di Kejari Soppeng.

“Program ini juga merupakan program dari arahan Presiden Republik Indonesia,” ungkap Salahuddin.

Lanjutnya bahwa Presiden menghendaki bekerja secara adaptif dengan penuh inovasi, sehingga jaksa agung merespon dan meminta seluruh jajaran Kejaksaan RI agar dalam bekerja betul-betul mengoptimalkan peran dan fungsi dengan bekerja yang cerdas dan berbaur masyarakat.

“Taglinenya Hukum tajam keatas, humanis kebawah adalah merupakan perintah dari jaksa agung,” kata Kajari Soppeng.

Disamping itu, Salahuddin menguraikan bahwa program jaksa agung diamantkan ke Kejati Sulsel dan Kejari Soppeng melanjutkan Pemerintah pusat dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah tentang bagaimana membuat pola kerja yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan secara tepat mutu dan tepat waktu.

Sambungnya bahwa program Sepaket adalah awal membangun komunikasi secara transparansi kepada masyarakat dan Pemda dalam memberikan segala bentuk layanan penerangan Hukum dan penyuluhan Hukum tanpa mengenal batas waktu.

“Diharapkan masyarakat dan seluruh jajaran stakeholder, mohon agar memanfaatkan secara optimal program aplikasi sepaket ini,” Imbuh Salahuddin,SH.Mh.

Sementara, Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak sangat mengapresiasi kepada jajaran Kejaksaan Negeri Soppeng atas launching aplikasi Sepaket yang merupakan suatu inovasi cerdas yang luar biasa.

“Aplikasi Sepaket ini memberikan dukungan penuh kepada Pemda dalam menyukseskan pembangunan yang ada di Kabupaten Soppeng, saya harap agar merespon positif program ini,” ucap HA.Kaswadi Razak.

Penulis: Muhammad Yusranda

Tulisan terkait

Bimata
Close