BeritaEkbisInovasiLifestyleOpiniPropertiRegionalTravelUmum

Cegah Kemacetan, Pemkot Jakarta Pusat Resmikan Shelter Ojol di Stasiun Palmerah

BIMATA.ID JAKARTA Antisipasi kemacetan, Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir akhirnya meresmikan shelter para mitra ojek online (ojol) yang berlokasi di sisi Barat Stasiun Palmerah, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Senin (12/6).

Chaidir menyambut baik dibukanya shelter yang memiliki luas sekitar 1.450 meter ini bagi para mitra ojol.  Kedepannya diharapkan tidak ada lagi gojek yang parkir liar di tepi jalan sekitaran Stasiun Palmerah.

“Ini merupakan suatu terobosan yang baru, biasakan para ojol itu berselimpangan, dengan adanya ini bisa lebih tertata dan lain dari itu, inilah yang diharapkan adanya shelter yang terintegrasi dengan moda transportasi lainnya, di sini ada KRL dan juga Transjakarta,” jelasnya didampingi Camat Tanah Abang Dicky Suherlan dan Lurah Gelora Nurul Huda.

Setelah ini berjalan, lanjut Chaidir, nantinya akan dilakukan evaluasi melalui Sudin Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Pusat terkait dampak yang ditimbulkan, baik itu kelancaran maupun kepadatan.

“Untuk petugas yang dilibatkan dalam menjaga kelangsungan semua ini nantinya yang utama dari internal ojol itu sendiri, kemudian dari wilayah setempat ada kecamatan dan kelurahan serta diajak pula unsur warga sekitar, dijaga bersama-sama, jangan kotor, jangan ada sampah yang menggangu kenyamanan,” ujarnya.

Chaidir berharap, nantinya semakin banyak shelter terintegrasi yang dibangun di Jakarta, warga dapat menikmati fasilitas transportasi dengan semaksimal mungkin dan angka kemacetan di Jakarta kian berkurang.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close