BeritaRegional

Bappelitbangda Soppeng Gelar Penganugrahan Penghargaan Inovatif La Temmamala

BIMATA.ID SOPPENG –– Penganugrahan penghargaan inovatif La Temmamala 2023 digelar diruang pola kantor Bupati Soppeng, Selasa 06/05/2023.

Ketua panitia pelaksana Kepala Badan perencanaan pembangunan, penelitian dan pengembangan daerah Kabupaten Soppeng Andi Agus Nongki menyampaikan bahwa Innovative Goverment Award dilaksanakan oleh Kementerian dalam negeri setiap tahun menjadi upaya Pemerintah dalam menumbuh kembangkan inovasi daerah.

Sambungnya bahwa penganugerahan inovatif La Temmamala merupakan kegiatan lomba inovasi daerah untuk persiapan pelaporan indeks inovasi daerah untuk Pengay Innovative Goverment Award.

“Kategori peserta yang mendapatkan anugerah tahun 2023 yaitu peran daerah/inovatif terinovatif dengan tujuan untuk memberikan apresiasi kepada para inovator yang telah mengusulkan proposal ini asi yang terbaik dalam lomba inovasi daerah,” ucap Andi Agus Nongki.

Lanjutnya menyampaikan tim penilai berasal dari Badan riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Kepala pusat inovasi pemerintah dalam negeri dan peneliti ahli madya pusat riset pemerintah dalam negeri.

Sementara, Kepala pusat inovasi Pemerintah Dalam Negeri Mardiyanto Wahyu Tryatmoko mengatakan dari 40 yang mengajukan proposal akhirnya menjadi top 10 hari ini.

“Mudah-mudahan dapat menjadi contoh untuk daerah lain, baik itu Instansi Pemerintah maupun perseorangan,” Imbuh Mardiyanto.

Dikatakan bahwa dalam inovasi ada beberapa yang harus diperhatikan untuk menuju ketingkat lebih atas lagi yakni Proposal yang isinya berul-betul harus diperhatikan sesuai inobasi yang dibawakan.

“Indikator lain yang perlu diperhatikan yaitu aktor dan riset dan banyak lainnya lagi,” Katanya.

Penulis: Muhammad Yusranda

Tulisan terkait

Bimata
Close