BeritaBola

Shin Tae-yong Sabet Penghargaan Bergengsi di K League Hall of Fame

BIMATA.ID, Jakarta- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyabet penghargaan bergengsi dalam acara K League Hall of Fame. Hal itu diumumkan K League pada Selasa (2/5/2023).

Dilansir dari Yonhap News Agency, Liga Sepak Bola Profesional Korea alias K League menggelar acara Hall of Fame pada Januari untuk menandai hari jadinya yang ke-40.

Pihak panitia membuka proses voting atau pemungutan suara dari 1-8 Maret 2023 untuk kemudian mengumumkannya hari ini, Selasa (2/5/2023).

Baca juga : Prabowo dan Gerindra Daulat Wiranto Berjuang Bersama di Pemilu 2024

Tercatat, terdapat tiga kategori penghargaan dalam Hall of Fame K League yakni “Stars” untuk pemain, “Leaders” untuk pelatih dan “Honors” untuk sosok yang berkontribusi pada liga.

Hall of Fame K League memilih empat sosok peraih penghargaan kategori “Stars” dan masing-masing satu sosok untuk dua kategori lainnya. Acara ini akan berlangsung dua tahun sekali mulai dari sekarang.

Empat mantan pemain yang masuk Hall of Fame kategori “Stars” adalah Choi Soon-ho, Hong Myung-bo, Shin Tae-yong, dan Lee Dong-gook, masing-masing mewakili dekade yang berbeda dalam sejarah K League.

Baca juga : Prabowo Terima Kunjungan Silaturahmi Idulfitri Kasal Muhammad Ali

Khusus Shin Tae-yong, dia mewakili dekade ketiga K League. Sosok yang kini melatih Timnas Indonesia itu dianggap pantas mendapatkan penghargaan itu lantaran kiprah hebatnya sebagai pemain.

Shin diketahui memenangkan penghargaan Rookie of the Year pada 1992, mencatatkan rekor sebagai pemain yang masuk dalam Starting XI terbaik dalam sembilan musim, serta terpilih sebagai pemain terbaik liga pada 1995.

Lebih dari itu, Shin Tae-yong yang berposisi sebagai gelandang mampu mengemas 99 gol dan 68 assist dalam 401 penampilannya di K League. Dia menyabet penghargaan “Stars” setelah mendapa suara gabungan sebanyak 21.881.

Baca juga : Wiranto Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Selain Shin, tiga sosok yang juga menyabet penghargaan “Stars” adalah Choi Soon-ho yang mewakili dekade pertama, Hong Myung-bo (dekade kedua) dan Lee Dong-guk (dekade keempat).

Sementara kategori “Leaders dimenangkan direktur Kim Jeong-nam yang dianggap sangat berjasa pada kesuksesan Ulsan Hyundai. Sedangkan kategori “Honors” jatuh kepada Park Tae-joon.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close